DJP BeLa Apresiasi Sinergi Polda Lampung Himpun Penerimaan Pajak

Yunike Purnama - Rabu, 10 Agustus 2022 08:58
DJP BeLa Apresiasi Sinergi Polda Lampung Himpun Penerimaan PajakKunjungan Kapolda Lampung ke DJP Bengkulu Lampung. (sumber: Dok DJP Bengkulu Lampung)

BANDAR LAMPUNG - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal  Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung Tri Bowo, menerima kunjungan Kepala Kepolisian  Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, di ruang rapat Kepala Kanwil  DJP Bengkulu dan Lampung, Bandar Lampung.

Pertemuan dengan Kapolda Lampung adalah  pertemuan perdana yang dilakukan sejak Irjen Pol Akhmad Wiyagus menempati posisi sebagai Kapolda Lampung.

Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan teman-teman Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Lampung yang telah membantu Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dalam melaksanakan tugas menghimpun penerimaan perpajakan di provinsi Lampung.

Tri Bowo menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Provinsi Lampung.  Prestasi atas pencapaian yang diraih oleh Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung selama Tahun 2021 dan 2022 merupakan hasil sinergi, kerjasama, bantuan dan dukungan dari semua pihak khususnya Kepolisian Republik Indonesia Daerah Lampung.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Kepolisian Republik Indonesia Daerah  Lampung,” kata Tri Bowo Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

Kerjasama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia khususnya Direktorat Jenderal Pajak, sudah lama terjalin dalam berbagai bidang.

Seperti dalam hal peningkatan kerjasama pelaksanaan tugas dan fungsi yang meliputi  pertukaran data dan atau informasi serta intelijen, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas SDM, pemanfaatan sarana prasarana dan kegiatan lain.

Sinergi antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dan Polda Lampung menjadi momen yang baik untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam hal mengamankan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Dalam kunjungan ini, Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan bahwa selama ini kepolisian terus menjaga keamanan dan memberikan dukungan penuh kepada DJP dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sebagai institusi yang bertugas mengumpulkan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Peningkatan kesadaran perpajakan di masyarakat harus terus dijaga, dimana penegakan hukum di bidang perpajakan menjadi salah satu peran yang sangat penting demi menjaga kepatuhan wajib pajak.

“Kami jajaran Polda Lampung siap back-up sepenuhnya DJP dalam menghimpun penerimaan negara,” ujar Irjen Pol Akhmad Wiyagus menutup audiensi bersama Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS