Dagang Kue sampai Rental Mobil Jadi Ide Bisnis Menjanjikan Saat Ramadan

Chairil Anwar - Minggu, 10 April 2022 20:04
Dagang Kue sampai Rental Mobil Jadi Ide Bisnis Menjanjikan Saat RamadanTidak Hanya Rental Mobil untuk Mudik, Ini Ide Bisnis Menjanjikan Saat Ramadan yang Bisa Anda Coba (sumber: Freepik.com/prostooleh)

BANDAR LAMPUNG — Ramadan 2022 merupakan bulan bagi umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Ada berbagai tradisi yang kerap dilakukan masyarakat saat ini salah satunya saling berbagi.

Sebab, saat Ramadan, umat muslim dianjurkan untuk berlomba-lomba menunaikan kebaikan seperti dengan bersedekah. Tidak mengherankan jika pada bulan ini banyak yang saling mengirimkan bingkisan seperti hampers yang tentunya ini bisa dijadikan ide bisnis karena sedang banyak dicari.

Berikut beberapa ide bisnis menjanjikan di Bulan Ramadan yang bisa Anda coba.

Kue Kering

Setiap tahun, kue kering merupakan salah satu produk makanan yang sering dijual ketika Ramadan. Hal ini karena kue kering bisa digunakan untuk menjamu tamu yang biasanya berkunjung ketika Idulfitri. Tidak hanya itu, kue kering juga mudah dikirimkan kepada sahabat atau saudara yang berlokasi jauh dari tempat pengirim. 

Alat Ibadah

Alat ibadah seperti mukena, sajadah, dan pakaian muslim untuk pria sering dicari saat bulan Ramadan. Tidak hanya itu, mukena dan sajadah yang praktis dibawa dan tidak membutuhkan banyak tempat di tas saat ini juga sering dicari, mengingat saat ini musala atau masjid jarang menyediakan mukena karena menerapkan protokol kesehatan.

Bumbu Cepat Saji

Ketika Ramadan, biasanya banyak orang yang merasa lelah dan tidak memiliki energi untuk memasak makanan untuk berbuka dan sahur. Tidak mengherankan jika banyak orang memilih menggunakan bumbu cepat saji agar bisa memasak makanan lebih cepat tanpa repot. Anda bisa mencoba menjual bumbu cepat saji seperti rendang, rawon, dan soto karena sering dicari dan kerap dijual juga di banyak toko penjual makanan.

Katering dan Takjil

Pada saat Ramadan, tentu banyak orang sering mengadakan acara buka bersama atau berbagi paket berbuka puasa dan sahur untuk warga yang tidak mampu. Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka jasa katering yang dapat memasak dan menyajikan makanan dalam jumlah banyak untuk kebutuhan pemesan.

Usaha Rental Mobil

Pada akhir Ramadan, masyarakat tentu ingin segera mudik menemui orang tua dan saudara. Jika tidak menggunakan transportasi umum, diperlukan mobil yang dapat digunakan untuk mudik ke kampung halaman. Karena mudik saat ini sudah diperbolehkan, usaha rental mobil tampaknya bisa Anda jadikan ide bisnis karena mungkin akan ada banyak orang yang menyukai mudik menggunakan mobil karena lebih bebas dan lebih privat bersama keluarga. (CA) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 10 Apr 2022 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS