BNI Sekuritas Resmi Raih Sertifikat ISO/IEC 27001:2013

Yunike Purnama - Senin, 09 Oktober 2023 09:15
BNI Sekuritas Resmi Raih Sertifikat ISO/IEC 27001:2013 (sumber: null)

JAKARTA - Anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) resmi meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 beberapa waktu lalu.  Langkah ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga keamanan informasi nasabah dan operasional bisnis.

SEVP Retail Markets & IT BNI Sekuritas Teddy Wishadi, mengatakan bahwa keberhasilan dalam meraih sertifikasi ISO 27001:2013 menjadi bukti keseriusan dan komitmen BNI Sekuritas dalam melindungi informasi berharga Nasabah dan menjaga kepercayaan mereka. 

“Kami berharap setelah didapatkannya sertifikat ini, nasabah merasa lebih aman dan percaya akan proses pengelolaan informasi di BNI Sekuritas,” katanya.

Teddy menambahkan, BNI Sekuritas telah memenuhi semua persyaratan ketat yang ditetapkan dan menerapkan kontrol untuk menjaga keamanan informasi dengan 3 prinsip utama: confidentiality (kerahasiaan), integrity (keutuhan), dan availability (ketersediaan).

Selain perolehan sertifikasi ISO 27001:2013, BNI Sekuritas terus melakukan upaya-upaya yang memudahkan Nasabah dalam melakukan transaksi untuk terus menjaga keamanan informasi. Salah satunya adalah Nasabah dapat melakukan pengkinian data secara langsung melalui aplikasi BIONS.

Dikutip dari laman resmi ISO, ISO 27001:2013 adalah standar paling terkenal di dunia untuk sistem manajemen keamanan informasi (ISMS) . 

Standar ISO/IEC 27001 memberikan panduan kepada perusahaan dari berbagai ukuran dan dari semua sektor aktivitas untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, dan terus meningkatkan sistem manajemen keamanan informasi.

Kesesuaian dengan ISO/IEC 27001 berarti bahwa suatu organisasi atau bisnis telah menerapkan sistem untuk mengelola risiko terkait keamanan data yang dimiliki atau ditangani oleh perusahaan, dan sistem ini menghormati semua praktik dan prinsip terbaik yang tertuang dalam Standar Internasional ini.

Tujuan ISO/IEC 27001:2013 adalah untuk melindungi dan mempertahankan keamanan informasi yang terdiri dari aspek Confidentiality (Kerahasiaan), Integrity (Integritas) dan Availability (Ketersediaan)

Untuk diketahui BNI Sekuritas berhasil mencatatkan total revenue senilai Rp145,4 miliar pada semester I-2023 melalui tiga sektor bisnis, yaitu Investment Banking sebesar Rp57,7 miliar, revenue Institutional Brokerage sebesar Rp49,1 miliar, dan revenue Retail Brokerage sebesar Rp34 miliar.(*)

Editor: Redaksi
Tags BNI Sekuritas Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS