Asuransi Astra Kembali Raih Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023

Yunike Purnama - Selasa, 21 Februari 2023 19:30
Asuransi Astra Kembali Raih Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Popular Digital Products Award 2023 oleh The Iconomics untuk keempat kalinya. (sumber: Asuransi Astra )

JAKARTA - Perkembangan zaman memicu gelombang disrupsi teknologi, tidak hanya di Indonesia namun banyak di belahan dunia lainnya. Hal ini tentu tidak mudah dilalui dan memberikan dampak yang besar kepada banyak perusahaan di berbagai sektor industri.

Para perusahaan dituntut untuk dapat bersikap adaptif dan menyiapkan strategi bisnis berkesinambungan yang baru terhadap situasi dan perubahan yang muncul secara tiba-tiba dan di luar kendali, tak terkecuali Asuransi Astra. Dengan semangat agility yang juga sejalan dengan salah satu tata nilai perusahaan, Asuransi Astra berupaya mengoptimalkan segala peluang di setiap perubahan guna memberikan kemudahan bagi pelanggan agar terwujudnya service excellence.

Atas keberhasilan memberikan layanan terbaik melalui saluran digital, Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Popular Digital Products Award 2023 oleh The Iconomics untuk keempat kalinya. Pada penghargaan ini, Asuransi Astra meraih posisi pertama pada kategori Milennials Popular Digital Brand General Insurance E-Claim yang diterima baik oleh Ekki Primanda Ramadhan selaku Manager Digital Marketing & Monetization Asuransi Astra.

Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023 merupakan ajang penganugerahan yang diselenggarakan oleh The Iconomics untuk memberikan apresiasi yang tinggi kepada institusi yang berhasil menghadapi peluang, tantangan dan kompetisi dari gelombang disrupsi teknologi dan tantangan lainnya.

Dalam penilaiannya didasarkan pada kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi publik pada produk dan layanan industri keuangan dan dibagi ketiga tahapan yakni pada tahap pertama dilakukannya Focus Group Discussion (FGD), studi pada digital products atau produk/layanan yang dimiliki brand, dan pembatasan brand paling popular di masing-masing kategori pada survei. Pada tahap kedua, dilakukan online quantitative survey terkait digital product awareness dan image dengan lebih dari 10.000 responden yang tersebar di 10 kota besar. Hingga akhirnya pada tahap ketiga, di mana dilakukan kalkulasi penilaian terhadap survei yang sudah dilakukan.

Asuransi Astra sendiri memulai inovasi digital pada tahun 2015 yang masih terus berjalan hingga saat ini. Diawali dengan peluncuran mobile apps Garda Mobile Otocare untuk pelanggan Garda Oto, yang secara konsisten memberikan rasa peace of mind kepada para pelanggan melalui berbagai terobosan dengan mengembangkan fitur layanannya yang berbasis digital. Garda Mobile Otocare dilengkapi dengan fitur e-claim, memudahkan proses klaim cukup dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, serta memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli. Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah melakukan proses pembelian dan perpanjangan polis hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya. Garda Mobile Otocare dilengkapi dengan chatbot GarXia yang siap melayani pelanggan setiap saatnya.

Asuransi Astra meluncurkan fitur terbaru pada Garda Mobile Medcare melalui E-appointment diberbagai rekanan provider Garda Medika yang dapat dijadikan solusi bagi para pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan hingga proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless secara langsung. Selain fitur E-appointment, fitur-fitur kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-claim hingga E-consultation.

“Terima kasih atas kepercayaan para pelanggan dan para pemangku kepentingan melalui apresiasi yang diberikan. Tentunya, apresiasi ini akan kami jadikan motivasi untuk terus mempertahankan kinerja baik agar dapat memberikan peace of mind kepada pelanggan setia dan masyarakat. Banyaknya perubahan yang terjadi, kita tidak seharusnya membiarkan hal tersebut memadamkan semangat, namun justru kita harus merangkulnya. Karena dalam perubahan-perubahan tersebut terdapat berbagai kesempatan dan peluang baru yang perlu digali kembali dengan cerdas dengan mendesain proses bisnis baru agar terciptanya terobosan-terobosan baru agar dapat menjadi perusahaan asuransi yang dapat selalu diandalkan,” ujar Ekki.

Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat. Selain kemudahan dalam klaim dan layanan lain, Garda Otopun didukung oleh kehadiran lebih dari 500 bengkel baik resmi maupun rekanan, kepastian penggunaan suku cadang asli dan garansi hasil perbaikan. Nikmati promo cicilan kartu kredit 0% periode 1-28 Februari 2023 berlaku untuk semua produk Garda Oto baik Comprehensive Premium Package, Comprehensive, Comprehensive Lite Package, dan Total Loss Only melalui website gardaoto.com atau aplikasi Garda Mobile. Infomasi selengkapnya kunjungi bit.ly/promogardaoto. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS