Arinal Minta Apindo Lampung Bina Pengusaha Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan

Eva Pardiana - Selasa, 30 November 2021 21:24
Arinal Minta Apindo Lampung Bina Pengusaha Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung di Hotel Swissbell, Senin (29/11/2021). (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung dapat melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada pengusaha di sektor pertanian, perkebunan, serta perikanan dan kelautan.

“Kita harus melakukan upaya pembinaan dan pemberdayaan kepada pengusaha di bidang industri terutama di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan dan kelautan," ujar Arinal saat menghadiri pelantikan pengurus DPP Apindo Lampung di Hotel Swissbell, Senin (29/11/2021).

Menurut Arinal, Apindo dapat menyalurkan kreativitas dan inovasinya untuk membantu pengusaha industri di Provinsi Lampung. Ia pun berharap Apindo dapat meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Arinal juga berharap terpilihnya pengurus periode 2021-2026 bisa membawa perubahan terhadap iklim investasi sehingga banyak investor yang masuk ke Provinsi Lampung.

Apindo sendiri merupakan koordinasi para pengusaha yang sangat diperlukan untuk meningkatkan iklim investasi di Provinsi Lampung, terlebih Apindo dipercaya mewakili dunia usaha dalam bidang ketenagakerjaan, industrial, investasi, dan kebijakan usaha. Fokus utama Apindo adalah ketenagakerjaan, investasi, UMKM, dan advokasi.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Lampung terpilih Ary Meizari Alfian menyampaikan bahwa eksistensi DPP Apindo Lampung di Provinsi Lampung sedikit mengalami degradasi sehingga menuntut Apindo untuk meninkatkan peran serta dengan melaksanakan kerjasama di berbagai bidang dengan membangun koneksibilitas dan kolektivitas bersama beberapa perguruan tinggi, lembaga perbankan, dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota

Tantangan bagi Apindo Lampung akan semakin meningkat seiring perkembangan kemajuan pembangunan Provinsi Lampung yang akan berdampak pada kemajuan ekonomi

“Eksistensi dan integritas DPP Apindo Lampung akan teruji, semoga Apindo dapat melewatinya dan membuktikan Apindo Lampung merupakan mitra pemerintah daerah yang akan dihormati dan disegani,” ujarnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS