Arinal: Kaum Ibu dan Perempuan Pemberi Solusi untuk Lampung yang Lebih Baik

Eva Pardiana - Selasa, 21 Desember 2021 20:05
Arinal: Kaum Ibu dan Perempuan Pemberi Solusi untuk Lampung yang Lebih BaikGubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, Bandarlampung, Selasa (21/12/2021). (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi peranan kaum ibu dan perempuan sebagai pemberi solusi untuk mengantarkan Provinsi Lampung dan Indonesia ke depan menjadi lebih baik. Hal itu ia sampaikan pada acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, Bandarlampung, Selasa (21/12/2021).

“Perempuan itu cerdas untuk itu kita perlu membangun kesetaraan dan keadilan gender menuju terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Arinal juga menyampaikan terimakasih kepada Sang Istri, Riana Sari yang telah berperan sebagai isteri dengan baik dan mengantarkannya menjadi seorang gubernur. "Terimakasih istriku kau sudah mengantarkan ku menjadi gubernur,” ungkap Arinal.

Menurut Arinal peran kaum perempuan sangat besar dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai isu, serta turut mencarikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa. “Saya berharap para srikandi Lampung menjadi garda terdepan pengendalian di dalam rumah tangga,” ujarnya.

Pada situasi pandemi Covid-19, Arinal juga menyebut bahwa kaum perempuan hadir sebagai garda terdepan dan penggerak sosial yang membangun kesadaran masyarakat, serta membantu menyediakan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak virus corona.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk memaknai kebangkitan dan persatuan serta kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS