Aplikasi Dana Kini Sudah Bisa Dipakai untuk Bayar Netflix hingga BPJS Ketenagakerjaan

Yunike Purnama - Kamis, 10 Maret 2022 07:08
Aplikasi Dana Kini Sudah Bisa Dipakai untuk Bayar Netflix hingga BPJS KetenagakerjaanIlustrasi Aplikasi Dana. (sumber: Google Play Store)

BANDARLAMPUNG Platform dompet digital Dana menggandeng sejumlah mitra baru untuk terus mengembangkan layanannya di Indonesia. Ini dilakukan demi memudahkan masyarakat memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari tagihan wajib hingga hiburan.

Chief of Product Dana, Rangga Wiseno mengatakan, sudah menjadi keharusan Dana untuk selalu bergerak dinamis mengikuti kebutuhan dan minat pengguna yang berubah cepat.

"Dengan konsep open platform yang kami miliki, maka Dana bisa bekerja sama dengan berbagai mitra dan memungkinkan integrasi yang lebih mudah,” kata Rangga dalam keterangan resminya, Rabu, 9 Maret 2022.

Di kategori hiburan, Dana kini sudah bisa dipakai untuk membayar langganan Netflix. Caranya membayar Netflix dengan Dana bisa dilakukan hanya dengan memilih akun Dana sebagai metode pembayaran sesuai dengan paket berlangganan.

Selain Netflix, Dana juga mengembangkan kemitraannya dengan platform OTT lainnya, WeTV. Kini Dana telah tersedia sebagai salah satu metode pembayaran untuk berlangganan WeTV.

Lalu untuk pembayaran tagihan, Dana kini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan. Caranya bayar BPJS Ketenagakerjaan pakai Dana bisa dilakukan dengan pilih 'Bill' dan klik ikon BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya pengguna akan diarahkan ke laman pembayaran. Lalu masukkan nomor kartu dan atur periode tagihan, ketuk ‘Check Bill’ untuk pengecekan pembayaran.

Cek kembali tagihan, pilih konfirmasi, lalu pilih juga sumber dana yang akan digunakan dan lakukan pembayaran.

Dana kini juga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang saldo Mandiri e-Money lewat aplikasinya.

Cara isi saldo e-Money dengan Dana bisa dilakukan dengan klik ‘Top Up’ lalu pilih e-Money, kemudian masukan nomor kartu yang tertera pada e-Money.

Setelah sukses melakukan Top Up, tempel kartu e-Money pada ponsel NFC dan saldo akan terisi sesuai nominal yang diinginkan.

Dana juga menggandeng mitra baru untuk memperluas layanan pembayaran parkir, yaitu Secure Parking. Dengan ini, Dana bisa digunakan untuk membayar parkir di 39 lokasi di berbagai pusat perbelanjaan dan fasilitas umum di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Lampung, Pekanbaru Bali, dan Balikpapan.(*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS