5 Aplikasi Habit Tracker, Bisa Bantu Anda Wujudkan Resolusi Tahun 2023

Yunike Purnama - Senin, 23 Januari 2023 14:47
5 Aplikasi Habit Tracker, Bisa Bantu Anda Wujudkan Resolusi Tahun 2023Berikut beberapa rekomendasi aplikasi habit tracker terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan perubahan yang Anda inginkan di tahun 2023 ini. (sumber: Freepik )

BANDAR LAMPUNG - Jika Anda sedang dalam kebingungan untuk selalu disiplin menerapkan kebiasaan baru agar resolusi 2023 terwujud, ada baiknya jika Anda mulai melirik bantuan dari smartphone Anda yaitu dengan install aplikasi pelacak kebiasaan atau habit tracker.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi habit tracker terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan perubahan yang Anda inginkan di tahun 2023 ini.

Rekomendasi Aplikasi Habit Tracker

1. Habitica

Habitica dapat digunakan bagi Anda yang memiliki ponsel dengan sistem operasi iOS atau Android. Aplikasi ini memiliki kelebihan dalam memberikan insentif dan motivasi agar Anda tetap pada target dengan tujuan Anda karena mengubah setiap tugas sebagai sebuah permainan.

Ketika Anda sign up di Habitica, Anda akan membuat avatar yang mendapat hadiah saat berhasil mencoret tugas dari daftar tugas atau mendapat hukuman jika tidak berhasil melakukannya.

2. Productive

Aplikasi Productive ini merupakan aplikasi sederhana dan tidak terlalu memperumit proses membangun kebiasaan yang sehat. Productive merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin membangun kebiasaan sehat dan bisa Anda gunakan pada ponsel iOS dan Android.

Jika Anda berhasil menyelesaikan tugas, Anda akan diberikan hadiah beruntun. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan karena tidak hanya menyediakan tempat untuk melacak kemajuan Anda, tapi juga menawarkan sumber daya agar Anda tetap bisa mencapai target.

3. StickK

StickK bisa digunakan oleh pengguna iOS dan Android untuk melacak kebiasaan sehari-hari. StickK meminta Anda untuk menandatangani kontrak komitmen sehingga tetap bisa menetapkan sasaran kebiasaan dan menguraikan apa yang akan Anda lakukan untuk mewujudkannya.

StickK unik dari aplikasi habit tracker lainnya karena Anda dapat mengalokasikan sejumlah uang pada aplikasi tersebut danmenyebutkan apa yang akan Anda lakukan dengan uang itu jika Anda tidak dapat mempertahankan komitmen Anda.

4. Habit Tracker

Jika Anda pengguna iOS, Anda bisa mencoba Habit Tracker. Aplikasi ini dapat disesuaikan dengan gaya antarmuka pengguna yang tergantung pada preferensi Anda.

5. HabitNow

Bagi Anda yang memiliki ponsel Android, Anda bisa mencoba HabitNow karena mampu melacak kebiasaan harian, mingguan, bahkan bulanan dengan cepat dan efisien jika Anda menginginkannya. Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk melihat seberapa kuat kebiasaan Anda karena Anda dapat melihat kembali kemajuan Anda dalam jangka waktu yang lama.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS