Sebulan Jalani Kerja Praktik, Mahasiswa IIB Darmajaya Jalani Pembekalan

Yunike Purnama - Senin, 23 Januari 2023 12:44
Sebulan Jalani Kerja Praktik, Mahasiswa IIB Darmajaya Jalani PembekalanPanitia Kerja Praktik (KP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pembekalan mahasiswa di Aula Lantai I Gedung Alfian Husin pada Sabtu, 21 Januari 2023. (sumber: Ist)

BANDAR LAMPUNG – Panitia Kerja Praktik (KP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pembekalan mahasiswa di Aula Lantai I Gedung Alfian Husin pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Pembekalan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. Sebagai pemateri Rahmalia Syahputri, S.Kom., M.Eng.Sc. dan Fitria, S.T., M.Kom.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan acara pembekalan KP ini hal yang penting untuk diikuti dan disimak. 

“Peserta KP merupakan mahasiswa yang telah bekerja semua. Satu hal yang mungkin saya ingin sampaikan bahwa KP ini harusnya bisa menjadi pembuktian di tempat kerja masing-masing. Itu untuk membuktikan bahwa adik-adik bisa naik kelas,” ungkapnya.

Ia berharap kepada peserta KP dapat membuktikan kemampuannya sudah baik selama ini, karena mendapatkan tambahan ilmu selama di IIB Darmajaya. “Yang sebelumnya staf bisa naik jabatannya harapannya dari KP ini. Juga dapat mengukir prestasi dan mengimplementasikan ilmunya selama kuliah,” ucap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

Paling penting, kata Dr. Sutedi, juga dapat menjaga nama baik diri dan Darmajaya di tempat kerja masing-masing. “Hal ini juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat juga menjadikan Anda dapat diterima di tempat lain bila nama Anda dan almamater baik,” tuturnya.

Sementara, Ketua Pelaksana KP Periode Ganjil IIB Darmajaya, Rionaldi Ali, S.Kom., M.T.I., mengatakan bahwa para peserta KP sudah memiliki satu langkah didepan dibanding dengan mahasiswa reguler, karena sudah memiliki pengalaman terjun langsung ke masyarakat melalui pekerjaan. “Sehingga melalui kegiatan KP ini diharapkan para peserta mudah untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

KP periode ganjil ini, lanjut dia, mengangkat tema “Peningkatan Pelayanan Kerja Berbasis Digital” yang akan dilaksanakan sekitar sebulan. “Jaga keselamatan kerja dan jagalah kesehatan selama menempuh kegiatan kerja praktik ini,” tutupnya. (*)

Editor: Redaksi
Tags Praktik Kerja Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS