42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung Ikuti Uji Kompetensi

Eva Pardiana - Rabu, 25 Mei 2022 13:45
42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung Ikuti Uji Kompetensi Sebanyak 42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung Tahun 2022 di Ruang Cendana, Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu, 25 Mei 2022. (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung mengikuti uji Kompetensi di Ruang Cendana, Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu, 25 Mei 2022. Pelaksanaan uji kompetensi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Minhairin.

"Saya mengharapkan peserta uji kompetensi berkonsentrasi penuh dan mengikuti uji kompetensi ini dengan baik karena akan berdampak terhadap pengembangan karir ke depan," ujar Minhairin dalam keterangan resminya mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Minhairin menjelaskan uji kompetensi ini digelar dalam rangka promosi jabatan dan penempatan pegawai sesuai kompetensi yang dimiliki.

Ia menyebutkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif, dan partisipatif untuk menjalani tugas pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

"Selain untuk memetakan kompetensi dari para pejabat, uji kompetensi ini juga menjadi acuan pimpinan yakni Gubernur untuk mengevaluasi kinerja dalam satu tahun," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan efektivitas pemerintahan melalui sistem berbasis manajemen kompetensi guna mewujudkan good governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik demi tercapainya Rakyat Lampung Berjaya.

Hasil uji kompetensi ini juga menjadi syarat dilaksanakannya mutasi maupun rotasi untuk mengisi jabatan yang kosong guna meningkatkan pengembangan karir dan kebutuhan organisasi. "Usai pelaksanaan uji kompetensi ini akan dilanjutkan wawancara pada 27–28 Mei 2022," pungkasnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS