Kenali Istilah Yellow Flag yang Lagi vIral di FYP TikTok

2023-04-08T09:15:18.000Z

Penulis:Yunike Purnama

Editor:Redaksi

Belakangan waktu terakkhir, Media Sosial TikTok tengah diviralkan oleh istilah Yelow Flag
Belakangan waktu terakkhir, Media Sosial TikTok tengah diviralkan oleh istilah Yelow Flag

BANDARLAMPUNG - Belakangan waktu terakkhir, Media Sosial TikTok tengah diviralkan oleh istilah Yelow Flag. Pada tren TikTok Yellow Flag dinarasikan dengan seseorang yang tak jadi menjalin hubungan lantaran gebetannya rupanya diketahui sebagai Yellow Flag.

Jika Red Flag mengacu pada hubungan yang sifatnya merugikan salah satu pihak hingga berpengaruh pada kehidupan sang korban, lantas apakah yang dimaksud Yellow Flag? Apa sama bahayanya dengan Red Flag?

Mengutip dari Times of India, Yellow Flag merupakan sebuah tanda awal yang perlu diwaspadai dalam hubungan. Awalnya, pertanda dari hubungan dalam kategori ini bisa dikatakan bukanlah hal serius.

Namun, pertanda Yellow Flag tak bisa dibiarkan begitu saja. Ia akan jadi berbahaya jika dibiarkan.

Yellow flag bisa menandakan intensitas sebuah masalah yang terjadi dalam hubungan romantis. Karenanya, jangan sampai beberapa contoh Yellow Flag ini dibiarkan.

Ada beberapa hal yang jadi pertanda bahwa hubungan Anda masuk dalam kategori Yellow Flag. 

Berikut adalah hal umum yang dikategorikan sebagai Yellow Flag dalam sebuah hubungan: 

1. Tak bisa dikritik

Kritik diperlukan untuk mengembangkan kepribadian, apalagi yang sifatnya membangun. Hal ini juga berlaku dengan pasangan.

Ketika pasangan Anda sulit menerima kritikan atau marah setelah dikritik, Anda harus waspada. Sebab, hal tersebut mengindikasikan bahwa Anda tengah menjalani hubungan Yellow Flag.

2. Suka ambil keputusan sendiri

Dalam berhubungan, rencana apapun harusnya diputuskan bersama. Membuat keputusan sendiri bisa dilakukan di saat-saat tertentu saja. 

Jika pasangan Anda terlalu sering mengambil keputusan sendiri, waspadai. Saat ini Anda sedang menjalani hubungan Yellow Flag. Sebab, Anda tak diijinkan terlibat dalam keputusan yang akan dijalankan bersama.

3. Berhubungan dekat dengan mantan

Menjalin silaturahmi dengan siapa pun memang penting, termasuk dengan mantan kekasih. Namun, jika pasangan ditemukan sering mengobrol dengan mantan kekasihnya secara intens, Anda perlu waspada. Ini adalah tanda-tanda Yellow Flag selanjutnya.

4. Sering batalkan janji

Janji memang tak selalu bisa ditepati. Namun, dikutip dari Thought Catalog, jika dia kerap membatalkan janji secara mendadak karena mau pergi dengan teman, maka bisa berarti dia tidak menghargai waktu Anda.

Sebab, jika kekasih Anda menghargai waktu, Ia harusnya bisa mempertemukan Anda dengan temannya. Menghindarkan Anda dari sirkel pertemanannya juga bisa jadi pertanda bahwa dia tidak nyaman jika Anda bertemu temannya.

5. Pamer pencapaian saat kencan

Membanggakan diri sendiri di depan pasangan memang hal yang wajar dilakukan. Hal ini bertujuan agar Anda lebih menarik di mata pasangan.

Namun,  jika kebiasaan ini dilakukan berlebihan, Anda harus waspada. Pasalnya, hal ini menandakan pribadi yang insecure atau bahkan tak memiliki apa pun untuk diceritakan di luar pekerjaan.

6. Sering berasumsi

Sebaiknya Anda tidak diam saja saat pasangan membuat asumsi negatif terhadap apa yang Anda pikirkan atau rasakan. Hal ini mengisyaratkan seolah dia lebih mengenal Anda daripada Anda sendiri. Padahal, itu tidaklah benar.

7. Bicara yang buruk soal mantan

Berhubungan intens dengan mantan bukanlah hal baik  namun, bicara buruk tentang mantan juga merupakan tanda dari hubungan Yellow Flag.

Kebiasaan ini tak menjadi alasan untuk putus, tapi Anda memikirkan dua sisi dalam satu cerita.(*)