HUT ke-341, Pemkot Gelar Festival Budaya dan Kendaraan Hias

2023-06-18T20:22:43.000Z

Penulis:M. Iqbal Pratama

Editor:Redaksi

Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar festival budaya dan festival kendaraan hias yang bertempat  di Tugu Adipura pada Minggu, 18 Juni 2023.
Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar festival budaya dan festival kendaraan hias yang bertempat di Tugu Adipura pada Minggu, 18 Juni 2023.

BANDAR LAMPUNG-Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar festival budaya dan festival kendaraan hias yang bertempat  di Tugu Adipura pada Minggu, 18 Juni 2023

Terdapat 54 peserta yang terdiri dari OPD, organisasi masyarakat, BUMD, BUMN dan club mobil jeep turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Pada festival kendaraan hias tahun ini, setiap kendaraan dihias dengan ciri khas daerah atau instansi masing-masing.

Sedangkan untuk organisasi masyarakat menampilkan atraksi pencak silat, debus hingga kesenian khas tiongkok barongsai.

Eva Dwiana berharap, ajang tahunan ini bisa menjadi sarana untuk mempromosikan budaya daerah untuk menarik turis dalam negeri maupun luar negeri.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik. Dengan cara seperti ini diharapkan kita bisa mensosialisasikan program-program dan budaya di kota Bandar Lampung,” katanya.

Lebih lanjut Eva, Selama ini  Bandar Lampung di cap sebagai kota besar. "namun kita tetap menjaga adat budaya dan tradisi dari nenek moyang kita,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat untuk menjaga ada budaya dan tradisi Lampung agar tidak tergerus oleh waktu.

“Mari kita jaga adat budaya kita, terutama untuk anak muda karena kita lahir dari budaya. Kalau bukan kita siapa lagi, semua harus saling jaga,” paparnya. (IQB)