Walikota Eva Dwiana Dapat Gelar Batin Mustika Cahya Marga

M. Iqbal Pratama - Rabu, 28 Desember 2022 14:33
Walikota Eva Dwiana Dapat Gelar Batin Mustika Cahya MargaWalikota Bandar Lampung Eva Dwiana mendapatkan gelar Batin Mustika Cahya Marga. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mendapatkan gelar Batin Mustika Cahya Marga.  Dengan mengenakan baju adat Lampung Pepadun, Walikota Eva Dwiana diarak menuju Wisata Sumur Putri untuk pengangkatan saudara atau yang dikenal dengan Angkon Muakhi.

Eva Dwiana diangkat sebagai kakak dari Pangeran Igama Ratu Kebandaran Marga Balak Teluk Betung, Yusuf Erdiansyah Putra dengan gelar Batin Mustika Cahya Marga.

Yusuf Erdiansyah Putra mengatakan Eva Dwiana telah resmi menjadi kakak angkat. Sehingga ia siap mengayomi, menjaga dan melindunginya dalam melakukan setiap aktivitas.

"Kami akan melindungi setiap aktivitas Bunda Eva," kata Yusuf Ardiansyah Putra pada Rabu, 28 Desember 2022.

Sementara itu, Eva Dwiana mengaku bangga atas gelar yang diberikan Kebandaran Marga Balak yakni Batin Mustika Cahya Marga.

"Tentu saya akan menjaga kehormatan yang telah diberikan kepada saya dalam bentuk upaya pelestarian adat budaya Lampung dalam program pembangunan Kota Bandar Lampung," ujarnya.

Menurutnya, angkon muakhi dilakukan sebagai upaya untuk menyelematkan, melestarikan serta memperkokoh nilai-nilai adat istiadat dan budaya masyarakat Lampung.

"Angkon muakhi diharapkan menjadi momentum bukan sekedar memahami persepsi dalam melestarikan adat istiadat, namun juga menciptakan stabilitas nasional di bidang ideologi, sosial, budaya, agama dan pertahanan keamanan," jelasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS