Wali Kota Tantang Kodim 0410/KBL Laksanakan TMDD di Banyak Kelurahan

Eva Pardiana - Selasa, 05 Juli 2022 13:12
Wali Kota Tantang Kodim 0410/KBL Laksanakan TMDD di Banyak KelurahanWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara TMMD Imbangan Kodim 0410/KBL T.A 2022, pada Selasa 5 Juli 2022 di Kelurahan Sukarame II, Telukbetung Barat. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Imbangan Kodim 0410/KBL T.A 2022, pada Selasa 5 Juli 2022 di Kelurahan Sukarame II, Telukbetung Barat (TbB).

Dalam sambutannya, Eva Dwiana mengatakan bahwa apa yang dilakukan Dandim 0410/KBL bersama jajarannya sangat luar biasa dan pelaksanaan TMMD Imbangan tahun ini di Sukarame II.

Eva Dwiana lantas menantang Dandim 0410/KBL untuk dapat membuat daerah lain di Kota Bandar Lampung menjadi bersih, seperti yang dilakukan Kodim 0410/KBL di Kelurahan Sukarame II.

"Ada tiga kecamatan yang Bunda minta untuk dibuat seperti di sini bersih dan cantik. Salah satunya di Bumi Waras. APBD perubahan kita mumpung belum di ketuk bisa disisipkan. Nanti kita bahas teknisnya," ujar Eva Dwiana, Selasa 5 Juli 2022.

Sementara, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karim dalam sambutannya menyampaikan, TMMD Imbangan ini sejak dua minggu lalu sudah mulai dilaksanakan. Seperti pembuatan sumur bor di belakang masjid yang dapat mengaliri sekitar 40 rumah.

Kemudian melakukan rabat beton pelebaran jalan untuk akses pemukiman masyarakat. Sehingga, yang awalnya jalan tersebut sulit dilalui mobil menuju ke atas, saat ini sudah dapat dilalui.

"Kita juga rehap MCK, musala, drainase, dan lainnya. Di depan kampung ini akan bangun gapura Pancasila. Kita berharap kampung Pancasila bukan di sini saja, tapi bisa kemana-mana," ucapnya.

Terkait tantangan di tiga kecamatan yang diminta wali kota, Faisol Izuddin Karim pun mengaku siap.

Kedepan, langkah yang akan dilakukan melakukan surve terkait apa saja kendala dan kekurangan didaerah tersebut. Baru dilaksanakan pembenahan.

"Kita berbuat semaksimal mungkin, untuk kepentingan masyarakat Bandar Lampung. Salah satunya di Bumi Waras. Dua lagi kita survei dulu lokasinya dimana," tuturnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS