Unila Raih Peringkat 9 Nasional Liga IKU PTN BLU

Eva Pardiana - Kamis, 30 Juni 2022 19:52
Unila Raih Peringkat 9 Nasional Liga IKU PTN BLUGedung Rektorat Universitas Lampung (sumber: Dok. Unila)

BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) berhasil menempati peringkat sembilan dalam pencapaian Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) di lingkup Kemendikbudristek.

Unila masuk 10 besar IKU PTN BLU dengan nilai pencapaian 58 poin dan pertumbuhan sebesar 196.

Pengumuman prestasi ini diumumkan melalui Keputusan Dirjen Diktiristek Nomor 141/E/KPT/2022 tertanggal 3 Juni 2021 tentang Penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Tahun 2021.

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Prof. Suharso mengatakan target papan atas capaian IKU menjadi komitmen pimpinan dan sivitas akademika Unila.

Menurutnya, semua elemen di Unila telah bersinergi mengoptimalkan semua potensi yang ada. Rektor, wakil rektor, ketua lembaga, dekan, wakil dekan, UPT, kajur, sekjur, kaprodi, dosen, hingga tenaga kependidikan, bahu membahu melakukan updating data kinerja 2021 pada semua sistem semisal Tracerstudy, PDDikti, Sister, dan Lakerma.

“Motor utama dari gerakan updating ini adalah para ketua program studi dan dosen, sedangkan bahan bakarnya pimpinan di rektorat dan fakultas,” tutur Suharso dalam keterangan resminya pada Kamis, 30 Juni 2022.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilakukan Unila dalam proses pembaharuan kinerja di antaranya kegiatan bimbingan teknis pada 22-23 Februari 2022 untuk mengisi IKU berbasis prodi.

Seluruh dekan dan wakil dekan turun langsung mendampingi ketua jurusan dan ketua program studi dalam memaksimalkan semua potensi yang ada. “Alhamdulillah, sinergi dari semua elemen Unila membawa hasil menggembirakan,” kata Suharso. (EP)

RELATED NEWS