Wagub Nunik Pastikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi di Pesawaran

Eva Pardiana - Jumat, 20 Mei 2022 16:24
Wagub Nunik Pastikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi di PesawaranWakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) meninjau ketersediaan pupuk bersubsidi di Desa Bagelen, Kabupaten Pesawaran, Jumat, 20 Mei 2022. (sumber: Diskominfotik Pemprov Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan monitoring dan evaluasi komisi pengawasan pupuk dan pestisida dengan meninjau ketersediaan pupuk bersubsidi di Desa Bagelen, Kabupaten Pesawaran, Jumat, 20 Mei 2022.

Kegiatan ini diadakan rutin setiap tiga bulan sekali untuk memastikan distribusi pupuk bersubsidi di Lampung telah berjalan dengan baik.

Nunik, sapaan akrab Wagub Chusnunia, mengatakan basis utama penyanggah perekonomian di Provinsi Lampung salah satunya adalah pertanian.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pihak untuk ikut memastikan kegiatan pertanian di Provinsi Lampung bisa berjalan dengan lancar.

"Kita harus memastikan ketersedian ketika petaninya membutuhkan bibit, pupuk dan sebagainya sehingga tersalur dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi masalah di lapangan, seperti kuota pupuk yang semakin lama semakin sedikit dan ada beberapa petani yang tidak terdaftar sebagai kelompok tani.

Meski begitu, Nunik menegaskan pemerintah akan selalu memastikan ketersediaan pupuk subdisi dan nonsubsidi di masyarakat sampai ke rantai pasok paling bawah yaitu kios. (*)

RELATED NEWS