Viral Serial Gadis Kretek, Janji Jiwa Tawarkan Pengalaman Racik Minuman Seperti di Serial

Yunike Purnama - Selasa, 14 November 2023 09:40
Viral Serial Gadis Kretek, Janji Jiwa Tawarkan Pengalaman Racik Minuman Seperti di SerialDemam serial original Netflix Indonesia, Gadis Kretek memberikan inspirasi bisnis bagi Janji Jiwa. Brand kopi lokal ini mengubah salah satu outletnya di Gandaria City menjadi “The Sauce Room”. (sumber: Janji Jiwa)

JAKARTA - Demam serial original Netflix Indonesia, Gadis Kretek memberikan inspirasi bisnis bagi Janji Jiwa. Brand kopi lokal ini mengubah salah satu outletnya di Gandaria City menjadi “The Sauce Room”.

Saat memasuki The Sauce Room pelanggan akan merasakan pengalaman yang berbeda layaknya masuk ke dalam dimensi cerita serial Gadis Kretek. The Sauce Room memungkinkan pelanggan untuk meracik minuman dan menambahkan toping kesukaannya.

Event ini akan berlangsung pada periode 3-27 November 2023 dengan 4 menu yang yang hanya bisa tersedia selama masa event diantaranya Kopi Madu Raja, Kopi Hitam Puspa Arum, Susu Mawar Djiwa dan Teh Aroma Djiwa.

Sebelumnya, Janji Jiwa juga telah mengeluarkan enam varian menu terbaru dengan pilihan kopi dan non-kopi yang bahan-bahannya dari rempah-rempah khas Indonesia terinspirasi dari serial yang sama.

CEO dan Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan mengatakan varian menu terbaru tersebut merupakan kolaborasi Janji Jiwa bersama Netflix untuk merayakan serial Netflix Original Indonesia terbaru Gadis Kretek yang mulai tayang 2 November 2023 kemarin.

"Serial ini mengangkat tentang kekayaan rempah Indonesia, di antaranya Cengkeh dan Mawar. Terinspirasi dari itu, Janji Jiwa menyiapkan menu minuman spesial yang berasal dari rempah-rempah Indonesia,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 13 November 2023. 

Dari enam varian tersebut, dua menu yakni Kopi Gadis Kretek dan Teh Mawar Gadis untuk menu nasional bisa dinikmati di seluruh outlet Janji Jiwa yang berpartisipasi.

Billy mengungkapkan, salah satu menu yakni varian Kopi Gadis Kretek, merupakan Kopi Cengkeh yang khas dipadukan dengan salted caramel, coconut milk, fresh milk dan krim macchiato akan tersedia di beberapa outlet tertentu.

Dalam serial Gadis Kretek, tokoh utama Dasiyah atau Jeng Yah yang diperankan artis Dian Sastrowardoyo memiliki mimpi menjadi peracik saus kretek dengan menciptakan racikan sempurna menggunakan bunga mawar dan beragam rempah-rempah untuk menciptakan aroma yang memikat.

Serial Gadis Kretek diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Ratih Kumala. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS