Shoppe Big Sale 11.11 Dongkrak Penjualan Produk UMKM

Yunike Purnama - Selasa, 14 November 2023 09:28
 Shoppe Big Sale 11.11 Dongkrak Penjualan Produk UMKMPT Shopee Internasional Indonesia sukses menggelar kampaye Shopee 11.11 Big Sale yang puncaknya dihelat pada Sabtu, 11 November 2023. (sumber: Ist)

JAKARTA - PT Shopee Internasional Indonesia sukses menggelar kampaye Shopee 11.11 Big Sale yang puncaknya dihelat pada Sabtu, 11 November 2023. Hasilnya, transaksi brand lokal dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melesat 7 kali lipat selama puncak acara tersebut. 

Asal tahu saja, Shopee 11.11 Big Sale merupakan acara rutin yang disuguhkan oleh e-commerce kepada pelanggan dengan harga  barang serba murah dan diskon barang mencapai 50%. Kampanye yang memberikan dorongan lebih kepada produk UMKM ini berlangsung 14 Oktober hingga 11 November 2023 lalu.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, mengatak kampanye Shopee 11.11 Big Sale menciptakan peluang baru bagi brand lokal dan UMKM untuk memperkuat pertumbuhan bisnis mereka, menjadi lebih berdaya, dan bersaing efektif dalam ekosistem perdagangan online yang terus berkembang.

“Hal ini menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat dalam menciptakan bisnis yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif,” ungkap Vionna, dalam siaran pers, pada Senin, 13 November 2023.

Vionna memaparkan, sebagai kampanye dengan penawaran promo akhir tahun terbesar, Shopee 11.11 Big Sale tidak hanya berfokus pada berbelanja, melainkan juga sebagai wujud dukungan perusahaan untuk memberikan peluang dan eksposur lebih luas kepada merek dan produk lokal.

Hal demikian, selaras dengan tujuan acara ini yabg juga mendorong minat konsumen untuk menjelajahi produk dalam negeri, sambil membantu merek lokal mendapatkan penerimaan yang lebih luas di masyarakat.

Pesanan Ekspor Meningkat

Menurut Vionna, antusiasme penjual lokal juga sangat mendukung keberhasilan kampanye 11.11 Big Sale dengan menyajikan beragam produk dari berbagai kategori, terutama kecantikan, fashion, dan gaya hidup yang diminati konsumen sepanjang kampanye.

Selain itu, kampanye Shopee 11.11 Big Sale selaras dengan inisiatif  Program Ekspor Shopee. Pasalnya, program tersebut bagian dari strategi e-commerce yang identik dengan warna orange itu, dalam memperluas bisnis UMKM ke pasar internasional.

Menurut Vionna, antusiasme penjual akan program ekspor yang sudah berlangsung  dibuktikan dengan adanya peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale.(*)

Editor: Redaksi
Tags Big SaleShoppeBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS