Twitter Luncurkan Fitur Membuat Klip Audio Spaces ke Pengguna Android dan iOS

Yunike Purnama - Sabtu, 23 Juli 2022 13:00
Twitter Luncurkan Fitur Membuat Klip Audio Spaces ke Pengguna Android dan iOSIlustrasi Fitur baru Twitter. (sumber: pcmac)

BANDARLAMPUNG - Twitter memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan klip audio pendek dari Twitter Spaces di aplikasi iOS dan Android.

Peluncuran fitur secara luas ini sebelumnya perusahaan sudah melakukan tes dalam skala kecil pada bulan Maret lalu.

Ketika itu, kemampuan untuk memotong Space dan menjadikannya klip hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna di iOS, dan itu terbatas pada host Space daripada peserta mana pun.

Alasannya, Twitter mengungkapkan pada saat itu bagaimana mudahnya pendengar dengan maksud buruk untuk mengambil klip dan menyebarkannya dengan cara yang jahat di Twitter. Jadi mereka membutuhkan waktu lebih sebelum merilisnya secara penuh.

testing went well, we’re rolling out clipping to everyone on iOS and Android ✂️ web on the way! pic.twitter.com/KEKaZvjNqJ

— Spaces (@TwitterSpaces) July 20, 2022
 


Tapi tampaknya uji coba itu berjalan baik, perusahaan mengatakan bahwa tes uji coba fitur kemarin berhasil dan akan meluncurkan fitur ini secara global kepada siapapun di Android dan iOS.

Artinya, bukan hanya host saja yang bisa membuat klip audio dari Spaces, tapi pesertanya pun bisa. Mereka bisa membuat klip yang memiliki masa kadaluarsa selama 30 hari.

Sayangnya, fitur ini tidak tersedia untuk pengguna web Twitter. Meski begitu, Twitter mengatakan bahwa mereka sedang dalam perjalanan untuk meluncurkan dukungan di web.

Fitur klip ini dibuat untuk mempermudah pengguna Twitter membagikan konten di platform. Anda bisa membuat orang lain mengetahui sekilas perbincangan di Spaces tanpa harus mendengarkannya langsung.

Untuk membuat klip caranya cukup mudah. Pertama, Anda perlu masuk ke Spaces seseorang > Klik ikon Gunting di bagian bawah, sejajar dengan ikon mic on, dan tambahkan tweet > Selanjutnya, akan muncul preview audio, jika sudah selesai, pilih Next > kamu bisa mengupload tweet klip tersebut. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS