Tren Pariwisata yang Diprediksi Viral di 2022

Eva Pardiana - Rabu, 05 Januari 2022 15:09
Tren Pariwisata yang Diprediksi Viral di 2022Lengkung Langit Dua, salah satu destinasi wisata di Bandarlampung yang cocok untuk santai sore dan swafoto. (sumber: KabarSiger/ Eva Pardiana)

BANDARLAMPUNG – Setelah menghabiskan waktu lebih banyak di rumah selama pandemi Covid-19, banyak orang yang merasa jenuh dan ingin segera keluar rumah untuk berlibur. Hal ini dilakukan mungkin untuk menghilangkan rasa penat, bosan atau hanya ingin berganti suasana.

Tidak heran jika pada tahun 2022 ini akan semakin banyak orang yang ingin melakukan perjalanan wisata. Diilansir dari laman Elite Daily dan City Nomads, inilah beberapa tren pariwisata pada yang diprediksi viral di tahun 2022.

Tempat Wisata Estetik untuk Swafoto

Media sosial seperti Instagram dan TikTok sering digunakan oleh para konten kreator untuk mengunggah konten video atau gambar yang menarik. Salah satu konten yang kerap menarik perhatian saat pandemi ini adalah konten tentang pariwisata atau ide staycation.

Tidak heran jika kini semakin banyak tempat wisata yang menyediakan berbagai tempat estetik yang tentu menarik para pengunjungnya untuk swafoto di sana dan mengunggah ke media sosial seperti Instagram atau TikTok.

Tempat Wisata yang Tidak Menyediakan WiFi

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang untuk  bekerja dari rumah bahkan bekerja dari mana saja. Bagi sebagian orang, hal tersebut dapat mengganggu keseimbangan hidupnya karena batasan antara kehidupan sehari-hari dengan aktivitas bekerja jadi semakin kabur.

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin segera berlibur untuk lebih santai. Menurut Elite Daily, liburan di tempat wisata yang tidak menyediakan WiFi ternyata menjadi pilihan yang baik untuk orang-orang yang ingin bersantai. Hal ini karena mereka tidak akan terganggu oleh notifikasi atau pemberitahuan yang masuk ke dalam ponsel yang justru dapat memicu stres.

Tempat Wisata yang Menantang Adrenalin

Selain ingin bersantai, tempat wisata yang menantang adrenalin juga bisa menjadi pilihan. Hal ini juga baik untuk dicoba bagi Anda yang sudah bosan beraktivitas di rumah selama dua tahun ini. 

Tempat Wisata yang Jauh dari Rumah

Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, Anda tentu masih diminta untuk melakukan berbagai tes kesehatan seperti tes antigen atau tes PCR untuk memasuki suatu daerah, bahkan ada juga yang disertai dengan karantina. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk berlibur di daerah yang jauh dari rumah seperti di luar negeri karena mungkin sudah terbiasa melakukan serangkaian tes kesehatan tersebut.

Wellness Trip

Tren pariwisata pada tahun 2022 ini diprediksi meliputi wellness trip yang dianggap dapat memulihkan kondisi kesehatan mental karena stres selama pandemi Covid-19. Wellness trip ini biasanya disertai dengan layanan spa dan yoga yang dipercaya menyehatkan kesehatan mental. (*)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 03 Jan 2022 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS