TNI Bantu Percepatan Vaksinasi di Bandar Lampung

Eva Pardiana - Senin, 25 April 2022 16:29
TNI Bantu Percepatan Vaksinasi di Bandar LampungPeninjauan pelaksanaan  percepatan vaksinasi di wilayah Kodim 0410/KBL, Senin, 25 April 2022. (sumber: M. Iqbal/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG — Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali meninjau pelaksanaan  percepatan vaksinasi di wilayah Kodim 0410/KBL, Senin, 25 April 2022.

Muhammad Ali mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk perintah dari Panglima TNI untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di berbagai wilayah.

"Jadi, ini adalah salah satu perintah Panglima TNI pada kami untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di berbagai wilayah dan khususnya kami hadir untuk Kota Bandar Lampung. Alhamdulillah, pagi ini peserta vaksinasi sebanyak 500 orang,“ katanya.

Selain melakukan vaksinasi, Kodim 0410/KBL juga melakukan pembagian sembako. Kegiatan yang digelar menjelang Lebaran ini  disambut antusiasme para warga.

"Saya lihat semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi cukup tinggi dan mereka antusias sekali. Antreannya cukup panjang, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, " ujarnya.

Selain itu , Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I juga mengatakan untuk persiapan mudik, baik dari kepolisian maupun dari TNI yang ada d Bandar Lampung, akan mempersiapkan pengamanan untuk menjelang mudik.

"Apalagi nanti pada tanggal 28 April puncak-puncaknya arus mudik. Kami akan berupaya melakukan pengamanan agar tertib. Vaksinasi booster juga merupakan persyaratan kegiatan mudik bagi masyarakat, " ujarnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS