Tips Gunakan Netflix untuk Maksimalkan Kenyamanan Saat Nonton Film

Yunike Purnama - Kamis, 20 Juli 2023 18:30
Tips Gunakan Netflix untuk Maksimalkan Kenyamanan Saat Nonton FilmMenonton film atau series secara streaming saat ini memang banyak dilakukan. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG  - Menonton film atau series secara streaming saat ini memang banyak dilakukan. Selain lebih mudah dan bisa diakses di mana saja Anda berada, harga paketnya juga jauh lebih murah daripada harus menonton film di bioskop.

Meski begitu tampaknya tidak semua orang memahami trik menggunakan Netflix agar mendapatkan pengalaman menonton film atau serial secara maksimal. Bagi Anda yang penasaran bagaimana caranya, simak beberapa tips berikut ini.

Cara Memaksimalkan Pengalaman Menonton Film atau Serial di Netflix

Berikut beberapa trik yang bisa Anda coba untuk memperoleh pengalaman yang lebih menyenangkan di Netflix.

1. Dapatkan Rekomendasi Sesuai Personalisasi Anda

Anda bisa mendapatkan rekomendasi konten video yang dipersonalisasi di Netflix saat Anda menonton film dan acara TV. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara memberi peringkat pada ikon berbentuk jempol ke atas dan jempol ke bawah. 

Ketika Netflix berhasil memahami preferensi Anda, maka Netflix juga akan memberikan saran konten yang serupa. Selain itu, Netflix juga menyediakan opsi ‘Double Thumbs Up’ untuk menyempurnakan rekomendasi Anda dan membantu Anda memperoleh rekomendasi yang lebih spesifik berdasarkan apa yang Anda sukai.

Anda juga dapat membuat daftar film dan serial pilihan yang ingin Anda tonton di masa mendatang dengan menambahkannya ke ‘Daftar Saya’ atau ‘My List’. Dari daftar tersebut, Netflix akan belajar untuk memberikan konten yang lebih sesuai untuk Anda berdasarkan preferensi Anda.

2. Manfaatkan Bilah Pencarian Secara Efisien

Bilah pencarian di beranda dapat berfungsi dengan baik untuk menyortir dan mengidentifikasi konten sesuai permintaan Anda. Misalnya, ketika Anda mengetik keyword ‘Netflix’, maka Anda akan menemukan berbagai film atau series Netflix Original.

3. Hapus atau Sembunyikan Judul dari Profil Anda

Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui kebiasaan menonton yang Anda miliki, Anda dapat menghapus atau menyembunyikan series dan film secara selektif di riwayat tontonan Netflix.

Anda juga dapat menghapus judul di baris ‘Continue watching’ dengan cara mengarahkan kursor ke thumbnail dan mengklik ‘X’ untuk menghapusnya.

4. Mengontrol Penggunaan Data Anda

Jika Anda menggunakan aplikasi seluler Netflix di ponsel, maka aplikasi tersebut memudahkan Anda untuk memilih pengaturan penggunaan data seluler, seperti Wi-Fi Only, Low, Medium, High, dan Unlimited. Dengan memilih opsi Wi-Fi Only, maka Anda secara otomatis terhindar dari melakukan streaming saat Anda tidak tersambung ke jaringan Wi-Fi. (*)

Editor: Redaksi
Tags FilmnetflixBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS