Tips Dekorasi Kamar Estetik Ala Korea yang Sederhana Tapi Nyaman

Gaya Hidup 24 Jan 2021, By Redaksi
Tips Dekorasi Kamar Estetik Ala Korea yang Sederhana Tapi Nyaman Ilustrasi dekorasi kamar gaya korea. (Pexels)

Kabarsiger.com - Kamar menjadi salah satu tempat di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu. Tak heran jika Anda ingin kamar tersebut senyaman mungkin. Lalu, mengapa tidak mencoba dekorasi kamar estetik ala Korea yang bisa membuat Anda betah?

Pandemi virus Covid-19 mengharuskan orang tinggal di rumah saja. Itu sebabnya banyak orang yang bosan dengan kondisi kamar yang itu-itu saja dan berminat melakukan makeover terhadap kamarnya.

Memberi kamar Anda makeover gaya Korea tidak selalu membutuhkan renovasi menyeluruh atau hal-hal yang mahal. Anda dapat menambahkan dekorasi estetik Korea yang simpel, hanya dengan merapikan dan menambahkan perabot utama, serta mungkin lapisan cat putih atau krem yang baru.

Ini tips dekorasi kamar estetik yang sederhana tapi mewah:

1. Sarung bantal kotak-kotak

Motif kotak-kotak atau grid merupakan motif yang populer di Korea Selatan. Anda bisa menyonteknya untuk inspirasi sarung bantal atau seprai. Pilih yang berwarna pastel, agar ranjang Anda terlihat lebih nyaman untuk rebahan.

2. Bedcover berwarna earth tone

Selain warna pastel dan motif kotak-kotak, Anda juga bisa mengambil inspirasi sederhana untuk motif seprai dan bedcover, lho. Warna earth tone seperti cokelat, beige, dan mocca merupakan pilihan favorit yang juga membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan cozy.

3. Sofa lantai

Jika kamar tidur Anda sempit, tapi Anda ingin ada satu pojok untuk bersantai, alih-alih hanya memakai karpet, Anda bisa memakai sofa lantai yang rendah ini. Sofa rendah ini dapat disesuaikan dengan berbagai cara untuk menjadi bantalan datar, kursi lantai untuk satu dengan sandaran tangan, atau sofa untuk dua dengan sandaran yang dapat disesuaikan.

4. Alas kayu

Dekorasi estetik korea biasanya menekankan pentingnya tetap nyaman dan dekat dengan tanah. Jika Anda menyukai tampilan minimalis, cukup gunakan alas tempat tidur kayu sederhana tanpa sandaran kepala ini. Alas kayu ini tahan lembap dan memungkinkan ventilasi di bawah kasur Anda.

5. Kaca vintage

Dekorasi bergaya vintage minimalis juga menjadi cara mudah untuk mendapatkan tampilan ala Korea di rumah Anda. Nah, kaca vintage yang sedang tren ini dengan mudah mengubah meja atau meja apa pun menjadi lebih bergaya. Ini juga bisa menjadi spot foto-foto cantik, lho.

6. Phone holder

Jika Anda suka menonton drama korea di kamar tapi tidak mempunyai TV, pastinya ponsel menjadi andalan, kan? Buat rutinitas maraton drakor Anda lebih nyaman tapi juga bergaya dengan berbagai phone holder vintage ini. Misalnya saja phone holder berbentuk TV yang juga berguna sebagai tempat tisu ini.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama