Tingkatkan Kompetensi Wartawan, BI Lampung Gelar Workshop Jurnalistik 2021

Chairil Anwar - Sabtu, 09 Oktober 2021 07:20
Tingkatkan Kompetensi Wartawan, BI Lampung Gelar Workshop Jurnalistik 2021Peserta berfoto bersama sebelum berangkat untuk mengikuti Workshop Jurnalistik Wartawan Regional Lampung, Jumat sampai Minggu (8–10/10/2021), di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Lampung Selatan. (sumber: KabarSiger/ Chairil Anwar)

LAMPUNG SELATAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung menggelar Workshop Jurnalistik Wartawan Regional Lampung 2021 selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (8 –10/10/2021), di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Lampung Selatan.

Kegiatan rutin ini diikuti oleh 20 jurnalis dari berbagai media massa di Lampung, mulai dari wartawan media cetak, media online, hingga wartawan televisi.

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Yura A. Djalins mengatakan selain untuk terus menciptakan hubungan yang baik dengan awak media, agenda yang menerapkan prokes ketat ini bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan dalam membuat  sebuah berita, khususnya berita ekonomi.

“Dalam rangkaian acara ini, selain diisi materi soal perbankan dan keuangan, kami juga memberikan materi jurnalistik dan media digital yang akan disampaikan oleh Pemred Republika.co.id Elba Damhuri,” katanya saat melepas para peserta.

Pada hari pertama, agenda pelatihan diisi materi tentang Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan mengenai cinta, bangga, dan paham rupiah.

Pada hari kedua peserta disuguhkan materi soal kebanksentralan, komunikasi BI di era digital, serta materi jurnalistik dan media digital. Sementara itu, pada hari ketiga akan diisi oleh mancakrida (outbound). (RIL)

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS