Tim Kempo Bandar Lampung Juara Umum Porprov IX

M. Iqbal Pratama - Minggu, 11 Desember 2022 14:13
Tim Kempo Bandar Lampung Juara Umum Porprov IXKontingen Bandar Lampung berhasil menjadi juara umum di cabang olahraga (Cabor) Kempo yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung Tahun 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Kontingen Bandar Lampung berhasil menjadi juara umum di cabang olahraga (Cabor) Kempo yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung Tahun 2022 di Sport Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Ketua Pengprov Perkemi Lampung Asrul Tristianto, mengucapkan selamat kepada para juara, khususnya Bandar Lampung yang berhasil keluar sebagai juara umum. Ia bersyukur penyelenggaraan Porprov kali ini telah selesai dan berjalan lancar.

"Alhamdulillah sudah selesai semua, Bandar Lampung sebagai juara umum. Total ada 34 medali diperebutkan dalam Porprov IX ini," kata dia pada Minggu, 11 Desember 2022.

Asrul menjelaskan, para juara di Porprov kalo ini akan diseleksi untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023, dan PON 2024 mendatang. Ia berpesan agar para atlet yang juara agar tidak jumawa dan cepat puas, serta terus berlatih.

"Harapan kita kempo semakin maju dan berkembang, dan kedepan dapat meloloskan sebanyak-banyaknya atlet pada PON 2024 mendatang," jelas Asrul.

Bandar Lampung berhasil membukukan 10 medali emas, 9 perak, dan 9 perunggu dengan total peraihan 28 medali. Diperingkat kedua, Lampung Barat meraih 5 medali emas, 3 perak, 6 perunggu.

Peringkat ketiga ada Metro dengan raihan 4 emas, 3 perak, 9 perunggu. Peringkat keempat ada Pringsewu dengan 4 emas, 1 perak, 1 perunggu. Peringkat Kelima ada Pesisir Barat dengan 3 emas, 5 perak, 1 perunggu.

Peringkat keenam Tanggamus 2 emas, 3 perak, 5 perunggu. Peringkat ketujuh Pesawaran 2 emas, 2 perak, 2 perunggu. Kedelapan Lampung Tengah 2 emas, 1 perak, 8 perunggu.

Kesembilan ada Tulang Bawang dengan 1 emas, 3 perak, 4 perunggu. Peringkat sepuluh ada Mesuji dengan 1 emas dan 2 perunggu. Sebelas Lampung Timur dengan 4 perak dan 3 perunggu. Diurutan buncit Lampung Selatan tanpa raihan medali.(IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS