Tidak Ada Penutupan Jalan saat Kunjungan Presiden ke Bandar Lampung

Eva Pardiana - Jumat, 02 September 2022 16:53
Tidak Ada Penutupan Jalan saat Kunjungan Presiden ke Bandar LampungKepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung memastikan tidak akan ada penutupan jalan saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Pasir Gintung esok, Sabtu 3 September 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu mengatakan rencana Presiden RI akan berkunjung ke Pasar Pasir Gintung untuk berdialog sekaligus memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang pasar tersebut.

"Jalan tetap dibuka seperti biasa, tidak akan kami tutup. Hanya saja kita akan bantu lebih tertib saja," ujar Socrat saat diwawancarai, Jumat, 2 September 2022.

Lanjutnya, hal itu seperti arahan Wali Kota kepada personel Dinas Perhubungan agar tidak menutup jalan. Sebanyak 37 orang personel akan membantu menertibkan jalur yang dilewati oleh Presiden.

"Kita bersama Pol PP, lalu dengan Dinas Pasar dan Dinas Pemadam Kebakaran diminta untuk mensterilkan wilayah yang nanti dikunjungi Pak Jokowi," katanya.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota bersama Forkopimda Bandar Lampung tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di RI itu.

"Jadi tidak ada yang namanya bongkar-membongkar lapak pedagang. Kita hanya merapihkan dan membersihkan saja supaya kunjungan presiden RI aman dan lancar," ucapnya.

Socrat juga mengatakan pasar akan tetap beroperasi seperti biasa, oleh karena itu masyarakat dipersilahkan jika ingin ke pasar yang dikunjungi Presiden.

"Walaupun Presiden hadir, pasar berjalan normal. Hanya saja, ada penyerahan bantuan kepada pedagang," tutupnya. (IQB)

RELATED NEWS