Terapkan Gaya Hidup Sehat, Kanwil Kemenkumham Lampung Olahraga Bersama di Griya Abhipraya

Yunike Purnama - Minggu, 25 Februari 2024 11:27
Terapkan Gaya Hidup Sehat, Kanwil Kemenkumham Lampung Olahraga Bersama di Griya AbhiprayaKanwil Kemenkumham Lampung gelar kegiatan jalan sehat dan senam bersama di Griya Abhipraya Kompleks Pemasyarakatan Way Huwi (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka mendorong gaya hidup sehat, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Lampung melaksanakan kegiatan  jalan sehat dan senam bersama yang diselenggarakan di Griya Abhipraya Kompleks Pemasyarakatan Way Huwi pada Minggu (25/02/2024). 

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lamppung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung RB Danang Yudiawan serta jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing mengawali kegiatan dengan membuka pelaksanaan jalan sehat dan mengatakan kegiatan olahraga bersama ini dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran, meningkatkan produktivitas, meningkatkan mood dan mengurangi stress, serta meningkatkan interaksi sosial antar pegawai.

Lanjutnya, dengan rutin melakukan olahrag, pegawai akan merasa lebih bugar dan memiliki energi yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas sehari-hari serta dapat memperkuat hubungan antar pegawai dan meningkatkan kerjasama dalam lingkungan kerja.

“Kanwil Kemenkumham Lampung terus meningkatkan semangat dan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas kedepannya. Hal ini selaras dengan resolusi kita yakni Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Olahraga Bersama, Ade Kusmanto mengungkapkan tema yang diambil adalah ‘Wujudkan Sinergitas Berdampak” dan giat diawali dengan jalan sehat serta dilanjutkan dengan senam pagi bersama seluruh peserta.

“Untuk memeriahkan kegiatan olahraga bersama ini kita juga membagikan doorprize kepada peserta yang hadir dengan mekanisme pengundian dari kupon jalan sehat,”jelasnya.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung itu juga mengutarakan selain bertujuan menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan Griya Abhipraya (GA) yang ada di Kompleks Pemasyarakatan Way Huwi.

“Untuk diketahui juga, Griya Abhipraya tempat kita melaksanakan kegiatan ini juga kedepan diharapkanmenjadi pusat kegiatan produksi sekaligus menjadi akses untuk penyaluran tenaga kerja terampil, baik narapidana, Klien Pemasyarakatan, hingga mantan narapidana,”pungkas Ade. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS