Studi Lanjut S3 ke Luar Negeri, Warek 1 IIB Darmajaya Himbau Dosen S2 Apply Beasiswa LPDP

Yunike Purnama - Minggu, 20 Maret 2022 20:23
Studi Lanjut S3 ke Luar Negeri, Warek 1 IIB Darmajaya Himbau Dosen S2 Apply Beasiswa LPDPSosialisasi digelar UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya dan diikuti tenaga pengajar IIB Darmajaya bergelar S2 dan S3. (sumber: Humas IIB Darmajaya)

BANDARLAMPUNG – Seluruh dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dapat mengajukan Beasiswa LPDP studi lanjut ke luar negeri. Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., saat sosialisasi Studi Lanjut Doktoral (S3) di Universitas Luar Negeri secara daring pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Sosialisasi digelar UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya dan diikuti tenaga pengajar IIB Darmajaya bergelar S2 dan S3. “Ini kesempatan yang bisa diambil. Jangan sampai tidak diambil, karena bisa apply LPDP,” kata RZ Abdul Aziz.

Abdul Aziz juga mengatakan bahwa adanya kebijakan baru dari Pemerintah Pusat mengenai persyaratan bagi pegawai untuk studi lanjut. "Rekan-rekan dosen di IIB Darmajaya yang masih di bawah 50 tahun kemungkinan bisa untuk studi lanjut lagi,” ungkapnya.

Menurut dia, banyaknya kemudahan yang diberikan tidak terlepas dari permohonan dosen yang ingin juga merasakan beasiswa studi lanjut S3. Salah satu perguruan tinggi di Malaysia, Universiti Teknologi Malaysia yang akan bekerjasama dengan IIB Darmajaya, masuk dalam daftar Beasiswa LPDP.

“Alhamdulillah kita juga sedang bekerja sama dengan UTM untuk mendapatkan LOA bagi teman-teman yang akan studi lanjut S3 di luar negeri,” kata Abdul Aziz.

Sementara, Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd., menjelaskan aturan studi lanjut S3 di luar negeri sesuai dengan kebijakan baru dari Pemerintah Republik Indonesia. Dwiyan juga menjelaskan persyaratan Beasiswa LPDP studi lanjut S2 dan S3 di dalam dan luar negeri berdasarkan peraturan kementerian.

“Untuk dosen IIB Darmajaya yang ingin lanjut studi S3 ke UTM dapat mendaftar langsung secara daring dengan mempersiapkan berkas yang diperlukan. Untuk pendaftaran beasiswa LPDP juga akan ditutup pada 27 Maret 2022,” ungkapnya.

Dwiyan menuturkan IIB Darmajaya akan mengoptimalkan  MoU dengan Perguraun Tinggi di luar negeri sehingga akan memudahkan dosen untuk studi lanjut ke luar negeri. “Studi lanjut ini dapat dari Ilmu Komputer dan Ekonomi Bisnis,” tutupnya. (*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS