Rencana Ingin Beli Rumah? Daftar Bank dengan Suku Bunga KPR Terendah

Yunike Purnama - Selasa, 22 Maret 2022 09:05
Rencana Ingin Beli Rumah? Daftar Bank dengan Suku Bunga KPR TerendahIlustrasi pengajuan KPR. (sumber: Shutterstock)

BANDARLAMPUNG - Adakah daftar bank dengan suku bunga KPR Terendah saat ini? Bagi Anda yang ingin mengambil Kredit Pemilikan Rumah, tentu Anda akan mencari bank yang memiliki suku bunga terendah.

Nah, berikut ada lima daftar bank dengan suku bunga KPR terendah yang bisa Anda jadikan pilihan dalam mengambil KPR. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut Lima Daftar Bank dengan Suku Bunga KPR Terendah: 

Bank BTN

Bank BTN, dalam rangka memperingati HUT BTN ke 72nya, menawarkan bunga KPR mulai dari 3,72% di acara BTN Anniversary Virtual Property Expo. Penawaran ini adalah penawaran atas suku bunga khusus yang ditujukan kepada para pengunjung BTN Anniversary Virtual Expo yang berlangsung pada 22 Februari hingga 31 Maret 2022.

Selain penawaran di atas, Bank BTN juga menyediakan pengajuan KPR yang bebas biaya administrasi melalui situs resminya, yaitu BTNproperti.co.id. Anda bisa memilih jenis rumah yang Anda inginkan, baru maupun lama. Selain itu, Anda juga bisa membeli rumah yang memiliki status take over dari bank lain.

Bank Mandiri

Promo suku bunga KPR yang diberikan oleh Bank Mandiri berlaku hanya untuk pengajuan pembelian properti baru dari pengembang unggulan yang memiliki beberapa syarat dan ketentuan.

Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan pengajuan KPR untuk pembelian properti bekas. Saat ini sedang berjalan rangkaian promo Imlek dan akan berakhir pada 31 Maret 2022.

Bank Syariah Indonesia

Dalam menyambut ulang tahun pertamanya, Bank Syariah Indonesia (BSI) menawarkan promo untuk pengajuan KPR dengan suku bunga mulai dari 1,11% yang tetap/fixed satu tahun. Promo tersebut berlangsung dari tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2022.

Nasabah BSI akan mendapatkan bebas biaya administrasi, provisi, hingga appraisal selama promo tersebut. Adapun persyaratan umum untuk mengajukan program KPR di BSI antara lain:

Warga Negara Indonesia

Usia 21 - 60 tahun

Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap (minimali sesuai UMP)

Sudah bekerja minimal selama 1 tahun bagi karyawan atau 2 tahun bagi pengusaha/profesional

Domisili sesuai area jangkauan BSI

Memiliki atau bersedia membuka rekening BSI

Bank Central Asia

Bank Central Asia (BCA) menawarkan kemudahan untuk pengajuan KPR dengan tenor yang cukup panjang hingga 20 tahun. Suku bunga yang diberikan mulai dari 7% fix satu tahun.

Jika Anda menginginkan pelunasan lebih cepat, terdapat penalti sebesar 2% yang dibebankan selama masa fixfix and cap, dan minimal tenor. Setelah waktu fixed rate atau fix and cap berakhir, maka akan berlaku bunga floating yang akan ditinjau setiap enam bulan sekali.

Bank BJB

Bank BJB menawarkan promo suku bunga mulai dari 6,62% flat p.a atau 0,55% per bulan hingga kredit tersebut lunas. Selain itu, pengajuan KPR di Bank BJB bebas biaya asuransi dan provisi.

Nilai pinjaman maksimal bisa mencapai Rp500 Juta dengan jangka waktu hingga 25 Tahun. Namun, promo tersebut hanya berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengajukan Kredit Guna Bhakti (KGB).

Itulah lima daftar Bank dengan suku bunga KPR terendah yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai pilihan dalam mengajukan KPR.(*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS