Stok Pangan di Bandar Lampung Aman untuk Kebutuhan Hari Raya Idul Adha

Yunike Purnama - Sabtu, 09 Juli 2022 12:29
Stok Pangan di Bandar Lampung Aman untuk Kebutuhan Hari Raya Idul AdhaStok pangan di Bandar Lampung masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan lebaran Idul Adha yang jatuh besok Minggu, 10 Juli 2022. (sumber: Dok Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Stok pangan di Bandar Lampung masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan lebaran Idul Adha yang jatuh besok Minggu, 10 Juli 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumartha mengatakan, stok pangan sejauh ini masih aman. 

"Kalau stok pangan sampai saat ini masih aman dan mencukupi kebutuhan warga," kata dia dikutip dari Antara pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Guna menjaga ketersediaan komoditi di pasar-pasar tradisional, pihaknya selalu memantau gudang-gudang distribusi agar tidak ada penimbunan barang.

Tak ada penimbunan di gudang-gudang. Kami selalu pantau ke lapangan agar distribusi ke pedagang tetap lancar," kata dia.

Namun begitu, ia mengakui bahwa sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, salah satunya harga cabai yang mencapai Rp80 ribu hingga Rp100 ribu per kilogram.

"Untuk kenaikan harga cabai tidak hanya terjadi di Bandarlampung tapi ini skala nasional dikarenakan cuaca ekstrem yang menyebabkan kegagalan panen di sejumlah daerah pemasok," kata dia.

Ia menyebutkan harga telur yang sebelumnya mengalami kenaikan menjadi Rp28 ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp26 ribu per kilogram. (*)

Editor: Yunike Purnama
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS