Siswa SMP 7 Kotabumi Raih Juara Harapan III Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat Provinsi

Eva Pardiana - Kamis, 26 September 2024 20:21
Siswa SMP 7 Kotabumi Raih Juara Harapan III Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat ProvinsiSiswa SMP 7 Kotabumi Raih Juara Harapan III Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat Provinsi (sumber: Alyana Herawati)

BANDAR LAMPUNG – Siswa SMP 7 Kotabumi, Abdullah Azzaki Almusthofa, meraih Juara Harapan III dalam Lomba Pidato Bahasa Lampung tingkat Provinsi yang digelar dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca.

Acara ini diselenggarakan oleh Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung di lantai 3 Gedung Perpustakaan Daerah Lampung, Kamis (26/9/2024).

Zaki bersama para peserta lainnya memukau dewan juri dan penonton dengan penguasaan bahasa Lampung yang fasih serta pesan yang mendalam. Meski harus puas pada posisi harapan III, Zaki mengungkapkan kegembiraannya.

"Rasanya sangat senang bisa menjadi juara setelah melalui proses yang panjang, mulai dari persiapan suara, menghafal teks, hingga kostum. Tantangan terbesar saya adalah mengatasi demam panggung," ujarnya.

Kebanggaan juga dirasakan oleh orang tuanya. Fitria Maya, ibu Zaki, menyatakan rasa syukur atas prestasi anaknya.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ini semua berkat pentingnya literasi, baik dari perpustakaan maupun di sekolah. Literasi sangat penting untuk anak-anak. Semoga mereka semakin rajin membaca dan belajar karena manfaatnya besar," ungkapnya. (*)

Reporter: Alyana Herawati

Editor: Eva Pardiana
Bagikan

RELATED NEWS