Simak Lima Pilihan Asuransi Jiwa Beserta Manfaatnya

Yunike Purnama - Jumat, 07 Januari 2022 14:12
Simak Lima Pilihan Asuransi Jiwa Beserta ManfaatnyaIlustrasi Asuransi (sumber: Pixabay)

BANDARLAMPUNG – Asuransi jiwa terbaik menjadi salah satu perlindungan yang wajib dimiliki. Asuransi Jiwa merupakan jasa yang diberikan dan diterbitkan oleh perusahaan asuransi dengan tujuan untuk memberikan perlindungan kepada Anda dari kerugian finansial.

Kerugian yang dimaksud yaitu seperti anggota keluarga yang meninggal dunia dan timbul pertanggungan atas anggota keluarga yang tidak mampu dalam hal mencari nafkah. Tidak hanya meninggal dunia, kerugian tersebut juga bisa diakibatkan dari keluarga yang mengalami cacat secara fisik sebagian maupun total.

Dengan membeli dan memiliki produk asuransi jiwa terbaik tentu saja bisa dijadikan solusi dan langkah antisipatif yang sangat baik dari kondisi yang mungkin saja merugikan Anda ataupun keluarga karena layanan asuransi jiwa ini memiliki banyak manfaat yang penting.

Produk asuransi jiwa terbaik tentunya menawarkan uang pertanggungan atau uang santunan dengan premi yang kompetitif dan sangat bermanfaat bagi nasabahnya, dan juga terdapat manfaat pengembalian premi. Cara kerja asuransi jiwa ini yaitu dengan cara memberikan uang pertanggungan (UP) kepada ahli waris dari pihak keluarga jika nasabah tersebut cacat total atau bahkan meninggal dunia.

Adapun jenis-jenis asuransi jiwa terbagi menjadi empat, yaitu asuransi jiwa berjangka atau yang aktif selama periode tertentu atau dengan kata lain term life, asuransi jiwa seumur hidup atau whole life, asuransi jiwa dwiguna, dan juga asuransi jiwa unit link.

Asuransi periode tertentu atau Term life bisa dikatakan sebagai produk asuransi jiwa yang aktif selama periode tertentu, untuk asuransi jiwa Whole life atau sumur hidup merupakan jenis produk asuransi jiwa yang aktif seumur hidup pemegang polis tersebut. Untuk asuransi jiwa dwiguna dikenal sebagai produk asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan tabungan, dan yang terakhir yaitu asuransi jiwa unit link sebagai produk asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan investasi.

Berikut beberapa asuransi jiwa yang bisa Anda cermati:

1. Prudential Life Assurance.

PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia sudah melayani 2,8 juta nasabah yang tertanggung hingga akhir 2020 lalu dan didukung oleh lebih dari 243.000 tenaga pemasar berlisensi. Adapun manfaat dari asuransi jiwa Prudential yaitu dapat menanggung kerugian jika yang tertanggung meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan, memberikan perlindungan kesehatan dengan menjaga kesehatan nasabah, memberikan perlindungan untuk keluarga tertanggung, dan jaminan masa tua.

Dalam produk asuransi jiwa Prudential khusus asuransi unit link, tertanggung atau nasabah tidak hanya mendapatkan proteksi, namun juga investasi yang disiapkan. Asuransi jiwa Prudential juga memiliki keuntungan dalam biaya premi yang murah dan bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan nasabah, memiliki system pengelolaan dana yang diatur oleh tim yang profesional dan ahli dibidangnya, memiliki produk asuransi yang beragam dengan pelayanan yang cepat dna nilai investasi yang stabil. Asuransi jiwa Prudential juga memiliki keuntungan pada gen asuransi proaktif dalam mendampingi nasabah ketika mengajukan klaim.

Produk pilihan asuransi jiwa terbaik Prudential mulai dari PRUuniversal Life yang biayanya mulai dari Rp250 ribu per bulan, produk asuransi PRUlife Cover mulai dari Rp400 ribu per bulan, bahkan ada juga PRUlink Capital Account yang harganya mulai dari Rp40 juta sekali bayar atau premi tunggal. Masih banyak sekali produk asuransi jiwa Prudential lainnya. Harga premi asuransi jiwa ini berbeda-beda, dan jika ingin mengetahui lebih lengkap bisa mengakses situs resmi perusahaan atau menghubungi agen dan broker asuransi perusahaan terkait.

2. Asuransi Jiwa Sinar Mas

Perusahaan yang merupakan anak usaha Sinar Mas Group ini berfokus di bidang kesehatan, jiwa, pendidikan, dan dana pensiun. Kelebihan asuransi jiwa Sinar Mas yaitu memiliki rasio solvabilitas yang tinggi sehingga jarang terjadinya gagal bayar, tata kelola perusahaan Sinar Mas sangat baik dan sesuai peraturan yang berlaku, jaminan nilai investasi dalam asuransi jiwa ini tinggi dalam jangka waktu tiga tahun dengan pilihan produk yang lengkap, dan juga jangka waktu pembayaran premi yang relatif singkat.

Adapun produk pilihan asuransi jiwa Sinar Mas terbaik yaitu Simas Sehat Income degan harga premi mulai dari Rp1.200 per hari, Simas Petani, Simas Perlindungan, Simas Sehat Mikro dengan harga premi Rp50 ribu per tahun, dan Stop Usaha Erupsi dengan harga premi Rp40 ribu per tahun. Harga premi asuransi jiwa ini berbeda-beda, dan jika ingin mengetahui lebih lengkap bisa mengakses situs resmi perusahaan atau menghubungi agen dan broker asuransi perusahaan terkait.

3. Allianz Life Indonesia.

Asuransi jiwa Allianz ini memiliki beragam pilihan produk dengan harga premi yang terjangkau. Allianz memiki manfaat di akhir kontrak yang pasti jika tertanggung atau nasabah masih hidup meski mendekati masa berakhirnya polis asuransi, memberikan santunan bagi nasabah yang memiliki penyakit kritis dan santunan jiwa jika meninggal bukan karena kecelakaan.

Adapun produk asuransi jiwa Unit Link milik Allianz Life yaitu SmartLink Flexi Account Plus dengan harga premi mulai dari Rp2,4 Juta per tahun, SmartLink New Flexi Account, dan SmartLink Maxi Fund Plus. Harga premi asuransi jiwa Allianz Life ini berbeda-beda, dan jika ingin mengetahui lebih lengkap bisa mengakses situs resmi perusahaan atau menghubungi agen dan broker asuransi perusahaan terkait.

4. AIA Financial.

Asuransi jiwa AIA Financial menjadi asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia. Adapun bank yang bekerja sama dengan AIA Life yang menjadi asuransi jiwa AIA Financial yaitu BCA, BJB, Bukopin, CIMB Niaga, Citibank, dan BRI. Kelebihan yang dimiliki oleh asuransi jiwa AIA Life yaitu tingkat solvabilitas tinggi, klaim asuransi yang cepat, dan harga premi yang terjangkau.

Produk yang ditawarkan oleh asuransi jiwa AIA Live yaitu AIA Life AIA Power Pro Life, AIA Proteksi Prima Plus, AIA Protection Income Plan, AIA Priority Plus Assurance, AIA Family First Protection, dan AIA Sehat Seratus. Harga premi asuransi jiwa ini berbeda-beda, dan jika ingin mengetahui lebih lengkap bisa mengakses situs resmi perusahaan atau menghubungi agen dan broker asuransi perusahaan terkait.

5. AXA Mandiri Financial Services.

Layanan produk asuransi jiwa AXA Mandiri Financial Services ini yaitu kesehatan, penyakit kritis, properti, dana pensiun dan hari tua, dan pendidikan. Anak usaha dari Bank Mandiri ini memiliki kelebihan kredibilitas tinggi, premi tambahan cukup lengkap, dan opsi pilihan produk cukup banyak dengan produk asuransi jiwa Asuransi Mandiri Legacy Plan dan harga premi mulai dari Rp50 juta per tahun, Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera dengan harga premi Rp3,6 juta per tahun atau Rp300 ribu setiap bulannya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS