Puluhan Peserta SMA se Lampung Ikuti DEC IX UKM Bahasa IIB Darmajaya

Yunike Purnama - Senin, 15 Agustus 2022 05:23
Puluhan Peserta SMA se Lampung Ikuti DEC IX UKM Bahasa IIB DarmajayaUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Darmajaya English Competition (DEC) IX. (sumber: Humas IIB Darmajaya)

BANDAR LAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Darmajaya English Competition (DEC) IX.

DEC IX mengusung tema Explore and Develope Your Skills and be A Champion dengan tiga cabang perlombaan. Lomba tersebut yaitu scrabble, newscasting, dan speech dengan puluhan peserta pelajar SMA di Provinsi Lampung.

DEC IX juga turut mengundang juri terdiri dari newscast yaitu Mr. Andi Tri Santoso, Mrs. Fefiyana, M.Pd., dan Mrs. Rella Islami. Kemudian juri Speech yakni Mrs. Novita Nudriyani, Mrs. Betty Magdalena, S. Pd. M.M., dan Mrs. Naili Adilah Hamhij serta juri scrabble Mr. Christian Oktavianus Biantoro.

Ketua Pelaksana Indah Pratiwi mengatakan event DEC IX ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris pelajar di Lampung.

 “Terima kasih atas partisipasi peserta pelajar SMA/K/MA di Provinsi Lampung. Selamat berkompetisi dan bertanding,” kata dia pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sementara itu, mewakili Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan momentum DEC IX ini bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Jadi, tidak hanya penguasaan bahasa Indonesia yang baik tetapi kita juga harus bisa menguasai bahasa asing dalam hal ini bahasa Inggris. Hal ini juga bagian dari kompetitif advantage dalam bersaing dengan mahasiswa luar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, event DEC IX bukan hanya mencari pemenang. “Karena pemenang ataupun juara dihasilkan dari proses yang telah dilalui dengan baik. Maka hasil tidak akan pernah mengkhianati hasil yang telah dilaluinya. Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Tags DEC XI Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS