PTPN VII Bersama Holding Perkebunan Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Yunike Purnama - Selasa, 29 November 2022 05:40
PTPN VII Bersama Holding Perkebunan Salurkan Bantuan Gempa CianjurPTPN VII mengirimkan bantuan sosial untuk para korban gempa Cianjur. (sumber: Humas PTPN VII)

BANDARLAMPUNG - PTPN VII mengirimkan bantuan sosial untuk para korban gempa Cianjur. Dana tersebut dialokasikan dari Anggaran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Lingkungan (TJSL) Tahun Anggaran 2022.

“Kami turut prihatin dengan peristiwa gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana peduli gempa cianjur diinisiasi oleh PT Holding Perkebunan Nusantara (Persero),” kata Bambang Hartawan, Sekretaris Perusahaan PTPN VII di Bandar Lampung pada Senin, 28 November 2022.

Bantuan  disalurkan sesuai kebutuhan tanggap darurat dan PTPN Holding menunjuk PTPN VIII yang berkedudukan di Bandung itu untuk mengkordinasikan penggalangan dana dan melaksanakan tugas kemanusiaan.

Bambang mengatakan, bantuan yang disalurkan PTPN VII itu merupakan aksi tanggap darurat yang dikeluarkan oleh perusahaan dan menjadi biaya TJSL Perusahaan.  

Menurut Bambang, pihaknya segera menyalurkan dana TJSL karena para korban membutuhkan bantuan bersifat segera untuk memenuhi kebutuhan logistik pokok, seperti makan, minum, dan keperluan darurat lainnya.

“Kami selalu berprakarsa begitu untuk berbagai bantuan yang bersifat darurat. Itu juga kami lakukan saat terjadi tsunami di Lampung Selatan, dan di beberapa daerah lainnya,"jelasnya.

SPPN VII juga ikut melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan dari karyawan untuk korban gempa cianjur sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama saudara di PTPN Grup.

Kepada SPPN VII sebagai organisasi pekerja di PTPN VII, Bambang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prakarsanya menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh karyawan PTPN VII untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para korban. Selain bisa meringankan beban para korban, kata Bambang, bersedekah adalah ibadah sekaligus mengasah kepekaan hati.

Diketahui, gempa bumi mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022 sampai Minggu, 27 November 2022.

BNPB melaporkan 321 orang meninggal dunia dan 11 orang masih belum ditemukan. 

Jumlah pengungsi akibat rumahnya rusak sebanyak lebih dari 73 ribu orang. Gempa tersebut juga membuat kerusakan parah pada infrastruktur seperti jalan raya dan gedung-gedung dan rumah penduduk. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS