Provinsi Lampung dan Singapura Jajaki Peluang Kerja Sama

Eva Pardiana - Kamis, 25 Januari 2024 08:17
Provinsi Lampung dan Singapura Jajaki Peluang Kerja SamaGubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Jonathan Seng Shen Jie, di Mahan Agung pada Rabu (24/1/2024). (sumber: Dok. Adpim Pemprov Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan respons positif terhadap eksplorasi potensi kerja sama antara negara Singapura dan provinsi Lampung. Kerja sama ini mencakup pengembangan sektor-sektor kunci, termasuk pertanian, pariwisata, peternakan, dan UMKM.

Pernyataan tersebut disampaikan Arinal saat menerima kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Jonathan Seng Shen Jie, di Mahan Agung pada Rabu (24/1/2024).

Arinal menegaskan keterbukaan Provinsi Lampung terhadap peluang kerja sama ini, merujuk pada keberhasilan produk UMKM Lampung yang sudah merambah pasar internasional, termasuk Singapura.

"Provinsi Lampung terus berkembang menjadi salah satu provinsi yang mandiri. Kami menyambut baik dan akan berkomunikasi dengan rekan-rekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memahami lebih dalam potensi Lampung dan mengeksplorasi peluang kerja sama," ujar Arinal.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Kedutaan Bersama OPD Pemerintah Provinsi Lampung saling bertukar informasi. Jonathan Seng Shen Jie menyatakan tujuannya adalah untuk mengeksplorasi potensi kerja sama antara Singapura dan Provinsi Lampung.

"Dari pertemuan ini, informasi dan potensi yang dimiliki Lampung akan kami tindaklanjuti bersama pihak kami, guna menentukan bidang kerja sama yang layak dijajaki," kata Jonathan.

Kerjasama ini diharapkan membuka peluang bagi pengembangan ekonomi dan pertukaran inovasi antara Provinsi Lampung dan Singapura, memperkuat hubungan bilateral yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. (WAN)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS