Perbakal Kembangkan UMKM lewat Acara Ngopi Bareng

M. Iqbal Pratama - Sabtu, 26 November 2022 13:30
Perbakal Kembangkan UMKM lewat Acara Ngopi BarengPerbakal mengadakan acara Ngopi Bareng Perbakal di Gedung Cio-cio Merga Silima, Jalan Turi Raya, Nomor 36, Tanjungseneng, Bandar Lampung, hari ini (26/11/2022). (sumber: Dok. Perbakal)

BANDAR LAMPUNG — Persatuan Batak Karo Lampung (Perbakal) mengadakan acara Ngopi Bareng Perbakal di Gedung Cio-cio Merga Silima, Jalan Turi Raya, Nomor 36, Tanjungseneng, Bandar Lampung, hari ini, 26 November 2022.

Menurut Ady Kacaribu, ketua panitia, acara Perbakal kali ini berhasil mengumpulkan 19 stan tenant dari masyarakat sekitar. Sebelumnya, pihaknya juga mengundang BRI untuk menyosialisasikan program-program mereka yang bisa membantu pengembangan UMKM-UMKM yang ada di Bandar Lampung, seperti Program BRI Qris dan edukasi masalah peminjaman.

Menurut Sopian Sitepu, Ketua Perbakal, tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong bangkitnya perekonomian UMKM setelah terdampak pandemi.

"Sesuai dengan slogan dari pemerintah 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' agar generasi muda dapat menciptakan lapangan kerja dengan inovasi dan kreasi baru. Artinya, saat ini para pengusaha yang menggunakan cara tradisional ataupun bisnis konvensional, kita harus sambut dan mendorong para pengusaha ataupun UMKM untuk menggunakan penjualan teknologi. Jadi, kita akan buat UMKM lebih maju lagi untuk menyambut program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia melanjutkan kegiatan ini sebenarnya untuk menunjang para pengusaha dan menciptakan lapangan kerja,  sehingga dia akan terus mendorong para pemuda Perbakal untuk membuka usaha seperti biro jasa, kafe, atau bisnis kuliner.

"Nanti akan kita dorong dengan lembaga-lembaga keuangan. Jadi, secara besar Perbakal akan terus mendukung program Pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan dengan potensi yang ada," kata dia. (CA)

Tags Batak KaroPerbakalBagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS