PMI bersama Kemenlu Kirimkan Bantuan Medis Senilai Rp2,9 Miliar ke Gaza

Yunike Purnama - Senin, 30 Oktober 2023 09:13
PMI bersama Kemenlu Kirimkan Bantuan Medis Senilai Rp2,9 Miliar ke GazaPalang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengirimkan bantuan peralatan medis senilai Rp 2,9 miliar untuk warga di Gaza, Palestina. (sumber: Dok PMI)

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengirimkan bantuan peralatan medis senilai Rp 2,9 miliar untuk warga di Gaza, Palestina.

Sekretaris Jendral PMI Pusat AM Fachir mengatakan bantuan perlengkapan medis tersebut diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Selasa, (31/10/2023).

"Sesuai instruksi Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla, bantuan ini terkait konflik di Gaza yang tengah terjadi saat ini. Untuk tahap pertama ada 10 barang bantuan yang dikirimkan berupa oxygen concentrator, tabung oksigen, masker N95, masker respirator, sarung tangan lateks, apron, baby kit, hygiene kit, kantong mayat infeksius dan genset," ujar Fachir.

Dia berharap proses pengiriman bantuan tidak mengalami kendala. PMI terus berkoordinasi dengan lintas sektor mengingat kondisi yang terjadi di Gaza saat ini.

PMI juga mengirimkan berupa alat penjernih air dengan kapasitas produksi air minum sebanyak 1.500-2.000 liter/jam.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS