Honda Pamerkan Produk dan Teknologi Konsep di Japan Mobility Show 2023

Yunike Purnama - Senin, 30 Oktober 2023 05:55
Honda Pamerkan Produk dan Teknologi Konsep di Japan Mobility Show 2023 Honda Motor Co., Ltd. memperkenalkan berbagai produk serta teknologi mobilitas konsep terbarunya di ajang Japan Mobility Show 2023. (sumber: Ist)

TOKYO - Honda Motor Co., Ltd. memperkenalkan berbagai produk serta teknologi mobilitas konsep terbarunya di ajang Japan Mobility Show 2023.

Honda pada pameran kali ini memamerkan berbagai produk konsep yang meliputi mobil, sepeda motor, power product, pesawat, serta model konsep lainnya. Pameran yang diadakan di Kota Tokyo, Jepang ini akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober - 5 November 2023.

Pada pameran ini, Honda mengusung tema booth "Honda DREAM LOOP". Dengan tema tersebut, Honda ingin dapat menyampaikan gambaran masa depan di mana beragam impian orang akan terus berkembang, dimulai dari produk dan layanan mobilitas yang sejalan dengan impian Honda.

“Kami memilih tema stand Honda Dream Loop untuk menyatakan masa depan, di mana mimpi banyak orang akan membentuk seperti lingkaran tak terbatas dan juga terus berkembang, dimulai dari produk dan layanan mobilitas yang menggambarkan mimpi Honda,” ujar President & Representative Director Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe dalam keterangan resmi pada 25 Oktober 2023.

Pada pameran ini, Honda memperkenalkan produk unggulannya, Honda Prologue, sebagai SUV listrik pertama mereka. Mobil tersebut rencananya akan dijual di pasar Amerika pada awal tahun 2024.

Honda Prologue menawarkan desain eksterior yang tangguh dengan ground clearance yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan. Selain itu, interior mobil ini didesain luas dan nyaman, dan dilengkapi dengan teknologi canggih.

Selain Honda Prologue, Honda juga memamerkan dua model konsep, yakni mobil listrik Honda SUSTAINA-C Concept dan motor listrik Honda Pocket Concept. Lini produk ini dibuat dari resin akrilik yang didaur ulang.

“Model konsep ini mendemonstrasikan mengenai melewati batasan ketersediaan sumber daya yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan lingkungan serta kegembiraan dan kebebasan mobilitas jangka panjang,” tulis Honda.

Sepeda Motor Listrik

Selanjutnya, Honda memperkenalkan Honda SC e: Concept, model konsep sepeda motor listrik yang menggunakan dua unit Honda Mobile Power Pack e. Model konsep ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan bertenaga dalam mobilitas sehari-hari.

Honda juga memperkenalkan Honda Prelude Concept, mobil sport konsep yang bertenaga baterai. Mobil tersebut menjanjikan pengalaman berkendara sporty yang menyenangkan bagi penggunanya.

Dalam pameran ini Honda juga menampilkan HondaJet/Honda eVTOL. Honda menghadirkan model interior full-scale dari jet bisnis ringan HondaJet Elite II serta model eksterior 1:5 dari Honda eVTOL. Selain itu, Honda juga memperlihatkan sistem hibrida gas turbin yang sedang dalam pengembangan sebagai unit penggerak Honda VTOL.

Honda juga memamerkan Honda Mobile Power Pack e, yang dapat digunakan untuk menyimpan dan mengangkut energi terbarukan. Produk ini diciptakan dengan tujuan untuk mengatasi keterbatasan sumber daya dan mendorong konsep keberlanjutan lingkungan serta mobilitas bebas.

Honda telah merancang produk mobilitas untuk individu dengan kebutuhan khusus yakni CI-MEV, sebuah kendaraan listrik beroda empat dua kursi yang dilengkapi dengan Teknologi Kecerdasan Kooperatif Honda dan teknologi pengemudi otomatis.

Selain itu, Honda menampilkan Honda Autonomous Work Vehicle, yang diciptakan untuk membantu pengguna dalam mengangkut barang melalui berbagai kondisi jalan. Honda juga memamerkan Honda Avatar Robot yang memiliki tangan robot multi-jari dan dikendalikan melalui teknologi kecerdasan buatan (AI).

Produk lainnya yang dipamerkan adalah Honda UNI-ONE, alat mobilitas pribadi yang dapat dikendalikan tanpa tangan, dengan pengguna menggeser berat badan saat duduk untuk menggerakkan perangkat seolah-olah mereka berjalan.

Honda juga memamerkan berbagai produk dan layanan termasuk prototipe mobil listrik komersial mini baru dan perangkat portabel Power Exporter e: 6000. Honda juga menampilkan beragam produk dan layanan mobilitas yang berasal dari IGNITION mencakup Ashirase, sistem navigasi dalam sepatu untuk tunanetra dari Ashirase, Inc., Striemo, produk mikro-mobilitas listrik tiga roda dari Striemo Inc., dan RAIL ACTIVE-e bicycle yang dilengkapi dengan teknologi Honda SmaChari yang akan menjadi produk mikro-mobilitas listrik yang terkoneksi dan dijual dengan merek Honda oleh Y. International., inc. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS