PLN UID Lampung Gelar Bakti PDKB, Peringati Bulan K3 Nasional 2024

Eva Pardiana - Kamis, 25 Januari 2024 08:50
PLN UID Lampung Gelar Bakti PDKB, Peringati Bulan K3 Nasional 2024PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) pada tanggal 22-26 Januari 2024, sejalan dengan peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2024. (sumber: Dok. Humas PLN UID Lampung)

BANDAR LAMPUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) pada tanggal 22-26 Januari 2024, sejalan dengan peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2024.

Acara ini dibuka oleh Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero), Agung Nugraha, saat Apel Bakti PDKB di halaman Kantor PLN UID Lampung.

Agung Nugraha dalam siaran remsinya, Kamis (25/1/2024) menegaskan pentingnya patuh terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan pekerjaan, menjadikannya sebagai kunci utama untuk menjaga keselamatan petugas.

"Saya kembali ingatkan untuk patuhi SOP. Meskipun kita dihadapkan dengan Energy Not Serve (ENS), target pekerjaan, dan kecepatan pelaksanaan tugas, keselamatan tidak boleh diabaikan. Selalu ingat bahwa keluarga kita menanti kepulangan kita dengan selamat dan sehat," tegasnya.

PDKB, sebagai tim elit PLN yang bekerja pada pemeliharaan jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik terlebih dahulu, mewajibkan setiap personilnya untuk selalu mematuhi SOP demi keamanan dalam bekerja.

Agung Nugraha menekankan bahwa PDKB harus menjadi teladan bagi seluruh insan PLN, karena personilnya memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto, menjelaskan bahwa Bakti PDKB merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan, bertujuan untuk meningkatkan keandalan jaringan dengan fokus pada kepuasan pelanggan.

Saleh menyatakan bahwa dalam menjalankan perbaikan atau pemeliharaan jaringan listrik, tim PDKB selalu berpedoman pada temuan hasil inspeksi sebelumnya. Ia juga menekankan bahwa PLN terus berupaya mengoptimalkan tim PDKB dalam kegiatan pemeliharaan jaringan.

"Hadirnya PDKB memberikan manfaat bagi masyarakat, di mana pelanggan tetap dapat menikmati aliran listrik tanpa pemadaman saat PLN melakukan perbaikan atau pemeliharaan jaringan. Ini adalah komitmen nyata PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Saleh. (WAN)

Tags PLN UID LampungBagikan

RELATED NEWS