PLN Turut Sukseskan Pembukaan MTQ Ke-48 di Provinsi Lampung

Eva Pardiana - Sabtu, 27 November 2021 23:38
PLN Turut Sukseskan Pembukaan MTQ Ke-48 di Provinsi LampungPT PLN (Persero) menyiagakan seluruh personil, peralatan serta sistem pengamanan kelistrikan yang berlapis untuk mendukung suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung pada Jumat (26/11/2021). (sumber: PLN UID Lampung)

BANDARLAMPUNG – PT PLN (Persero) turut berkontribusi dalam mendukung suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung pada Jumat (26/11/2021) melalui kesigapan dan kesiapan seluruh personil, peralatan serta sistem pengamanan kelistrikan yang berlapis.

Ria Andari selaku Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Lampung mengatakan kegiatan MTQ ke-48 ini dilaksanakan pada tanggal 26 November hingga 2 Desember 2021 yang digelar di tiga lokasi yaitu Islamic Center, Asrama Haji dan Sekolah Al Kautsar Bandarlampung.

Acara yang dihadiri para jagoan tilawatil Qur'an dari seluruh Kabupaten se-Provinsi Lampung ini resmi dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Islamic Center pada Sabtu (16/10/2021). MTQ akan berlangsung mulai 26 November hingga 2 Desember 2021.

“Kami melihat secara langsung kesigapan rekan-rekan PLN yang sangat luar biasa, saling bahu membahu mempersiapkan sistem kelistrikan yang handal untuk penyelenggaraan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung kali ini," ujar Ria Andari saat persiapan pembukaan MTQ ke-48.

Kolaborasi yang dilakukan PLN dalam membantu suksesnya penyelengaraan pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung kali ini sesuai dengan tema yang di usung yaitu Bersinergi Membangun Generasi Qurani yang Berprestasi dengan Semangat Ukhuwah Islamiah Menuju Masyarakat Lampung Berjaya.

Ria menambahkan apa yang dilakukan rekan-rekan PLN sejak beberapa hari kebelakang hingga suksesnya penyelenggaraan pembukaan MTQ ke-48, memberikan energi positif bagi semua. Kerjasama yang baik serta didorong semangat kerja keras dan kerja ikhlas rekan-rekan PLN, apapun yang menjadi hajat bersama dapat diselenggarakan dengan sangat baik.

“Enggak lengkap kalo enggak ada PLN, jadi sangat luar biasa PLN sudah membantu kami, apalagi acaranya pada malam hari, lampu itu, penerangan itu menjadi hal yang paling utama dan kami atas nama Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi atas kerja keras rekan-rekan PLN,” imbuh Ria Andari.

Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Zamzami mengapresiasi seluruh pihak terutama kepada seluruh insan PLN yang telah bekerjasama dan bahu membahu dalam menyukseskan pembukaan perhelatan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung.

"MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung adalah hajat bersama, sebagai bentuk dukungan acara ini, PLN sudah mempersiapkan skema pengamanan  pasokan listrik dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-48," ujar Zamzami.

Zamzami juga menambahkan, PLN sejak awal telah menyiapkan pengamanan sistem yang berlapis baik pasokan dari infrastruktur pendukung dan juga pasokan dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) pada sistem kelistrikan di Lampung.

Guna mengamankan pasokan kelistrikan, sesuai dengan Standard Operation Prosedure (SOP), PLN telah mempersiapkan skema pengamanan pasokan listrik secara berlapis mulai dari kesiapan beberapa penyulang/jalur distribusi yang menyuplai pasokan listrik, penyediaan Unit Genset Bergerak serta menyiagakan personil-personil berkompeten di tempat-tempat penyelenggaraan MTQ ke-48 hingga berakhirnya acara.

"MTQ ke-48 di Provinsi Lampung karena hajat bersama, maka harus kita dukung sehingga terselenggara dengan baik, aman dan lancar. Sesuai dengan komitmen PLN, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat," tutup Zamzami. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS