Daftar Pekerjaan Freelance Online yang Punya Gaji Tinggi

Yunike Purnama - Minggu, 21 November 2021 06:54
Daftar Pekerjaan Freelance Online yang Punya Gaji TinggiPekerjaan sebagai pekerja lepas (freelance) bisa menjadi pilihan kaum milenial yang ingin mulai bekerja. (sumber: Pixabay)

BANDARLAMPUNG - Pekerjaan sebagai pekerja lepas (freelance) bisa menjadi pilihan kaum milenial yang ingin mulai bekerja. Pekerja lepas memiliki waktu kerja yang fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja, sehingga freelance banyak dijadikan sebagai pekerja sampingan.

Ternyata ada freelance online yang miliki gaji tinggi. Mau tahu apa saja? Simak penjelasan berikut 10 pekerjaan freelance online dengan gaji tinggi:
 

1. Konsultan bisnis

Konsultan bisnis ternyata dapat bekerja secara lepas untuk memberikan konsultasi manajemen bisnis dan organisasi. Konsultan bisnis akan bekerja dengan klien mereka untuk menyarankan teknik dan metode bisnis guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Tak main-main rata-rata gaji konsultan bisnis yaitu Rp1 miliar per tahun atau $71.578.
 

2. Spesialis pemasaran

Spesialis pemasaran bertugas membantu organisasi untuk memahami bagaimana menjangkau pelanggan dan menilai data pasar dari kacamata pelanggan. Spesialis pemasaran juga berfokus pada perilaku konsumen untuk meningkatkan pembelian.

Gaji spesialis pemasaran yaitu Rp779 juta per tahun atau $54.262.

3. Desainer web

Pekerjaan desainer web yaitu merencanakan, membuat, dan menulis kode untuk situs web. Desainer web juga bertanggung jawab untuk merencanakan tata letak situs web dan bekerja dengan klien untuk memperbarui situs web, file cadangan, memecahkan masalah kode, mengedit, dan menulis konten.

Gaji desainer web yaitu Rp652 juta per tahun atau $45.390.
 

4. Pemrograman komputer

Pemrograman komputer termasuk pekerjaan freelance online dan biasanya bekerja dengan klien. Mereka mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi komputer serta menawarkan konsultasi untuk memberikan solusi teknis terbaik untuk memenuhi kebutuhan klien.

Gaji pemrograman komputer adalah Rp685 juta per tahun atau $47.714.
 

5. Desainer grafis

Desainer grafis dapat bekerja dengan berbagai klien. Tugasnya adalah mengembangkan konsep visual baik secara fisik ataupun perangkat lunak komputer.

Desainer grafis dalam bisnis biasanya menciptakan konsep visual untuk iklan, laporan visual, dan majalah.

Gaji desainer grafis adalah Rp702 juta per tahun atau $48.920.

 

6. Akuntan

Akuntan bertugas untuk menafsirkan dan menyimpan catatan proses keuangan, transaksi, dan dokumen. Akuntan dapat bekerja secara lepas atau kontrak dengan klien individu atau usaha kecil maupun organisasi.

Gaji seorang akuntan adalah Rp775 juta per tahun atau $54.697.
 

7. Asisten virtual

Asisten virtual adalah seseorang yang menawarkan layanan administrasi kepada klien mereka dan dikerjakan dari jarak jauh. Seorang asisten virtual biasanya menjadwalkan janji temu, panggilan telepon, membuat pengaturan perjalanan, dan mengelola email dan pesan untuk klien.

Gaji asisten virtual adalah Rp818 juta per tahun atau $56.860.
 

 

8. Konsultan keuangan

Konsultan keuangan bertugas untuk mengevaluasi status keuangan klien, termasuk pendapatan, pengeluaran, aset, dan utang.

Dengan begitu klien dapat melunasi utang, menghemat uang, dan merencanakan pension. Gaji konsultan keuangan yaitu Rp1,1 miliar per tahun atau $83.487.

9. Konsultan perangkat lunak

Konsultan perangkat lunak bertugas merancang aplikasi dan sistem perangkat lunak khusus untuk kebutuhan klien. Mereka juga bertugas untuk menganalisis perangkat lunak komputer organisasi untuk menentukan pembaruan perangkat lunak, integrasi, atau aplikasi baru guna meningkatkan efisiensi operasi bisnis.

Gaji konsultan perangkat lunak adalah Rp 1,3 miliar per tahun atau $92,219.
 

 

10. Spesialis media sosial

Spesialis media sosial bertugas untuk membuat dan mempublikasikan konten untuk klien. Mereka juga bertanggung jawab untuk meningkatkan engagement pelanggan, mengukur metrik situs, dan mengawasi aspek kreatif dalam mengelola media sosial.

Gaji spesilis media nasional yaitu Rp876 juta per tahun atau $60.259.(*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS