PLN Suku Cadang, Perkuat Peran Sebagai Garda Terdepan Rantai Pasok Kelistrikan di Indonesia

Yunike Purnama - Kamis, 15 Agustus 2024 12:39
PLN Suku Cadang, Perkuat Peran Sebagai Garda Terdepan Rantai Pasok Kelistrikan di IndonesiaPLN Suku Cadang, Perkuat Peran Sebagai Garda Terdepan Rantai Pasok Kelistrikan di Indonesia (sumber: Ist)

JAKARTA - PT PLN Suku Cadang  menjadi salah satu kunci PT PLN (Persero) dalam menjaga konsistensi dan kualitas unit pembangkit beroperasi secara optimal. Melalui penyediaan manajemen rantai pasok (supply chain solution) PT PLN Suku Cadang menjadi garda terdepan dalam memastikan ketersediaan _spare part_di sektor ketenagalistrikan dan utilitas di Indonesia, sehingga pasokan energi listrik akan dapat selalu terjaga.

PT PLN Suku Cadang akan berfokus pada penyediaan suku cadang berkualitas tinggi untuk berbagai jenis pembangkit listrik, termasuk pembangkit listrik tenaga uap, pembangkit listrik tenaga gas,  pembangkit listrik tenaga air dan pembangkit listrik EBT. Anak perusahaan PT PLN Nusantara Power ini juga mampu bergerak di bidang penyediaan jasa pembangkit, manajemen logistic, serta pengadaan material energi baru dan terbarukan. PT PLN Suku Cadang sendiri merupakan perusahaan yang didirikan oleh PT PLN Nusantara Power dan PT PLN Indonesia Power.

Direktur Utama PT PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah turut menyampaikan peran PT PLN Suku Cadang di Indonesia.

"Dalam menjaga industri ketengalistrikan di Indonesia, kami selalu mengandalkan PT PLN Suku Cadang dalam memastikan material unit pembangkit yang berkualitas", terang Ruly.

Berdiri sejak tahun 2017, PT PLN Suku Cadang menjalankan perannya sebagai penyedia suku cadang di industri ketenagalistrikan. PT PLN Suku Cadang menyajikan solusi rantai pasok terpercaya untuk memastikan stabilitas dan kelangsungan penyediaan energi listrik di Indonesia.

Dengan pengalaman dan kredibilitas yang mumpuni, PT PLN Suku Cadang telah menjalin lebih dari 500 (lima ratus) pabrikan atau manufaktur di 4 benua sebagai mitra strategis dan menyediakan berbagai macam produk barang utilitas di bidang ketenagalistrikan. Komitmen menyediakan barang dan jasa dengan kualitas prima tersebut juga diperkuat dengan penerapan sistem manajemen terpadu yang mengacu pada standar internasional demi menjamin proses bisnis yang cepat, handal, aman dan lebih baik.

Di era energi bersih ini, PT PLN Suku Cadang turut serta berkontribusi mewujudkan Net Zero Emission. Melalui kontribusi dalam penyediaan material dan kebutuhan pembangkit listrik tenaga Surya (PLTS) Ibu Kota Nusantara (IKN), PT PLN Suku Cadang menegaskan komitmen perusahaan dalam mengawal stabilitas energi bersih, terutama dalam produksi listrik bersih.

"PLTS IKN 10 MW saat ini telah berhasil dibangun dan beroperasi salah satunya adalah berkat kontribusi PT PLN Suku Cadang dalam menyediakan material yang berkualitas, sehingga proyek pembangunan PLTS IKN 10 MW telah dapat diselesaikan dan beroperasi dengan baik", tambah Ruly.

Dengan pengalaman dan jejaring bisnis ng luas dan tersebar di seluruh dunia, PT PLN Suku Cadang beroperasi dengan mengedepankan kualitas mutu, kesehatan dan keselamatan kerja dan memerhatikan lingkungan sebagai komitmen untuk memberikan kinerja terbaik dalam mengawal nyala terang listrik di Nusantara. (*)

Editor: Redaksi
Tags PLN Suku CadangBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS