Pilihan 7 Bank Digital Gratis Biaya Admin

Yunike Purnama - Jumat, 18 Maret 2022 17:32
Pilihan 7 Bank Digital Gratis Biaya AdminIlustrasi Bank Digital. (sumber: bigalpha.id)

BANDARLAMPUNG - Ada beberapa daftar bank digital tanpa biaya admin yang bisa memberikan layanan transaksi keuangan Anda secara gratis. Seiring dengan perkembangan zaman yang serba digital, perbankan pun mulai merambah ke ranah digital, salah satunya adalah adanya bank digital. 

Bank digital merupakan bank berbadan hukum Indonesia (BHI) yang menjalankan kegiatan usaha melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik. Adanya bank digital ini juga memudahkan penggunanya dalam bertransaksi secara efisien karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Ada beberapa bank digital yang menerapkan tarif biaya administrasi dan ada juga yang tidak. Oleh karena itu, Kabarsiger merangkum daftar bank digital tanpa biaya admin yang bisa memberikan kemudahan transaksi Anda secara gratis. Apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini.
 

7 Daftar Bank Digital Tanpa Biaya Admin:

1. Bank Jago

Bank Jago merupakan salah satu daftar bank digital tanpa biaya admin dan gratis biaya transfer. Di bank ini Anda bisa membuka sebanyak 40 rekening sekaligus sehingga Anda bisa leluasa mengatur tabungan. Ada berbagai fitur transfer yang bisa Anda dapatkan dari bank ini.

Selain itu, Bank Jago juga menyediakan layanan Kantong Terkunci yang bisa mengatur keuangan Anda karena hanya bisa dicairkan dalam waktu minimal 14 hari. Bank Jago juga bisa menghubungkan portofolio Reksa Dana di akun Bibit ke aplikasi ini. Bank juga dapat menghubungkan akun Gojek Anda ke akun Jago dan memungkinkan top up GoPay menjadi lebih mudah.

2. Bank Aladin Syariah

Aladin merupakan bank digital syariah yang bisa membantu Anda menabung dengan lebih tenang. Selain membantu Anda menabung dengan prinsip syariah, Bank Aladin Syariah memiliki fitur goal saver yakni tabungan dengan tujuan jangka pendek dan jangka panjang seperti tabungan wisata, beli mobil, rumah, bahkan pernikahan.

Di Bank Aladin Syariah ini Anda bisa membuat sebanyak 20 rekening dengan satu akun. Bank Aladin tidak menerapkan tarif untuk biaya admin, transfer, dan tarik tunai. Semuanya bisa dilakukan secara gratis.

3. Line Bank

Daftar bank digital tanpa biaya admin selanjutnya adalah Line Bank. Bank digital ini memiliki kartu ATM dengan desain yang lucu dan menarik. Mobile banking Line Bank juga tergolong aman karena verifikasinya berlapis. Line Bank juga merupakan salah satu bank digital yang menyediakan layanan gratis mulia dari transfer hingga tarik tunai semua tidak dipungut biaya admin. Anda juga bisa gratis transfer ke bank lokal mana pun tanpa harus memiliki saldo minimum.

4. Seabank Indonesia

Seabank juga menjadi salah satu bank digital yang tidak menerapkan tarif biaya administrasi bagi nasabahnya. Bank ini juga menyediakan layanan untuk menghubungkan Seabank dengan Shopee sehingga Anda bisa top up shopeepay dan pembayaran virtual account shopee secara gratis tanpa biaya admin.

5. Neobank Bank Neo Commerce

Neobank menjadi salah satu bank digital yang menawarkan bunga deposito yang tinggi dan transfer bank yang cepat. Pembukaan rekening Neobank cukup mudah. Anda bisa membuka rekening tanpa persyaratan minimal saldo. Anda juga bisa membuka deposito mulai dari Rp200 ribu saja.

Banyak fitur fungsional yang ditawarkan oleh Neobank. Bank ini juga menyediakan fitur Neo Jurnal yang berfungsi untuk melakukan pencatatan uang bersama. Yang terpenting dari semuanya adalah bank digital ini tidak menerapkan tarif admin alias gratis.

6. TMRW by UOB ID

Bank digital yang satu ini memiliki tagline menabung jadi seperti bermain game. Sesuai dengan tagline-nya, bank ini menawarkan sensasi menabung seasik bermain game. Anda bisa membangun dan mengembangkan kota virtual City of TMRW hanya dengan mengisi saldo di bank ini. Semakin banyak tabungan Anda semakin berkembang virtual city Anda.

Selain itu, bank ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti QRIS untuk pembayaran cashless dan fitur TIA Chatbot TMRW yang bisa membantu menjawab pertanyaan Anda jika ada kesulitan. Semua transaksi di bank ini tidak dikenakan biaya administrasi.

7. Bank Raya

Bank Raya merupakan bank digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang sebelumnya bernama BRI Agroniaga. Aplikasi bank digital ini cukup memuaskan para nasabahnya meski masih tergolong baru. Bank Raya menawarkan kemudahan transaksi yang dipantau secara realtime. Semua transaksi di Bank Raya juga tidak dikenakan biaya administrasi. Anda bisa membuka rekening Bank Raya secara online.(*) 

Editor: Yunike Purnama
Tags Tanpa Biaya AdminBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS