Penjualan Mobil Astra Daihatsu Lampung Mulai Merangkak Naik-kabarsiger

Yunike Purnama - Senin, 10 Agustus 2020 14:30
Penjualan Mobil Astra Daihatsu Lampung Mulai Merangkak Naik-kabarsigerShowroom PT Astra Daihatsu Lampung Ahmad Yani (sumber: Yunike Purnama)

Kabarsiger.com, Bandar Lampung - Memasuki era new normal, aktivitas industri otomotif di Lampung bertahap mulai membaik. Hal ini juga dirasakan  PT Astra Daihatsu Lampung cabang Ahmad Yani yang mulai mengalami kenaikan tren penjualan.

Branch Manager PT Astra Daihatsu Lampung Ahmad Yani Andrianto mengatakan setelah penjualan mengalami penurunan tajam pada Mei turun hingga 80 persen, penjualan pada Juni perlahan mulai mengalami peningkatan.

Data menunjukan pada Maret penjualan masih diangka 245 unit, sementara pada Mei turun tajam penjualan hanya 107 unit. Setelah pemerintah adanya kebijakan kebiasaan baru atau new normal, tren mulai membaik pada Juni penjualan mencapai 155 unit.

"Sebelumnya penurunan terjadi banyak masyarakat yang masih menunda untuk membeli mobil karena bukan menjadi kebutuhan primer. Saat ini sudah memasuki era kebiasaan baru, aktivitas ekonomi perlahan mulai bergerak maka  berdampak juga ke tren penjualan," jelas Andrianto.

Andri menambahkan, selama kondisi pandemi COVID-19 beragam upaya dilakukan agar kinerja tetap produktif. Mulai dari faktor penguatan internal, tanpa ada pengurangan karyawan strategi diubah dengan menciptakan improvisasi hal yang bisa dilakukan untuk tetap bisa produktif.

"Demi kenyamanan konsumen Daihatsu yang datang ke dealer, selain menerapkan protokol kesehatan saat ini belum seluruhnya karyawan kami masuk kantor dan masih dibagi 2 shift agar tidak terlalu ramai," tambahnya.

Kemudian, dari sisi eksternal marketing strategi yang dilakukan mengimbangi antara kontak langsung dengan konsumen dan online melalui event webinar atau gathering online.

"Dalam sesi online seperti webinar juga tidak hanya selalu untuk menjual mobil, tetapi kami juga sharing bincang ringan terkait tips kesehatan dan finansial di tengah kondisi pandemi," jelasnya.

Selanjutnya Daihatsu juga memaksimalkan program Daihatsu Mobile Service memudahkan konsumen service di rumah atau kantor. Ada lagi program modifikasi cicilan agar lebih ringan dan masih dalam progress akan ada  kemudahan membeli spartpart melalui platfrom e-commerce.

Promo Service Merdeka

Selain menerapkan beragam strategi menghadapi pandemi COVID-19, PT Astra Daihatsu Lampung memberikan promo Service Merdeka selama bulan Agustus 2020. Promo yang diberikan antara lain 17 persen diskon jasa, 8 persen diskon sparepart dan 20 persen diskon oli.

Untuk booking service bisa melalui  0721269000, 081363110374 dan Instagram @astradaihatsu_lampungofficial. KE)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS