Pendongeng Jarwo Songha Meriahkan Gebyar Isra Mi’raj PAUD IT Buah Hati Ummi Abi

Eva Pardiana - Rabu, 07 Februari 2024 08:40
Pendongeng Jarwo Songha Meriahkan Gebyar Isra Mi’raj PAUD IT Buah Hati Ummi AbiPendongeng Jarwo Songha Meriahkan Gebyar Isra Mi’raj PAUD IT Buah Hati Ummi Abi (sumber: Ist.)

LAMPUNG SELATAN – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah islam , salah satunya Isra Mi’raj. PAUD IT Buah Hati Ummi Abi Sidomulyo Lampung Selatan juga turut memperingati acara Isra Mi’raj. Pendongeng Lampung Jarwo Songha membawakan kisah yang menarik di hadapan 80-an siswa dalam kegiatan tersebut. Acara dilaksanakan di lapangan PAUD IT Buah Hati Ummi Abi, Sidomulyo, Lampung Selatan, Selasa (6/2/2024).

Pendongeng Lampung, Jarwo Songha, mengajak para siswa untuk meneladani sifat mulia dari Nabi Muhammad SAW. Kisah keteladanan dari Nabi Muhammad SAW yang bisa dicontoh antara lain saling menyayangi sesama manusia. Tidak menghina teman apalagi memukulnya. Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan kali ini.

“Saya membawakan kisah ini dengan santai dan bahasa yang ringan supaya anak-anak bisa memahami dengan baik,” kata dia.

Ibu Miftah, Kepala PAUD IT Buah Hati Ummi Abi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meneladani sifat baik Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga sebagai upaya untuk meminimalisir perundungan di sekolah. Anak-anak juga sangat senang dengan kisah yang disampaikan Kak Jarwo. Anak-anak bahagia dan bisa tertawa lepas saat Kak Jarwo melemparkan candaan.

“Rasululloh itu kan penyayang dan memiliki ahlak yang mulia makanya patut dijadikan teladan,” pungkasnya.

Kegiatan seperti ini baru pertama kalinya diadakan di sekolah yang berdiri sejak 2019 lalu ini.  Pada akhir acara anak-anak memberikan donasi yang disalurkan kepada lembaga zakat Yakesma. Dana yang terkumpul ini akan dibagikan kembali kepada kaum dhuafa dan warga membutuhkan. Nirmala Juwita, Tim Yakesma, sangat mengapresiasi sambutan dari pihak sekolah yang luar biasa.  (*)

Bagikan

RELATED NEWS