PenaKita Ajak Blogger Semakin Produktif

Eva Pardiana - Jumat, 27 Januari 2023 10:22
PenaKita Ajak Blogger Semakin ProduktifDigital Mini Class yang digelar PenaKita secara daring, Kamis (26/1/2023). (sumber: Tangkapan layar)

BANDAR LAMPUNG –  PenaKita.id bersama TrenAsia.com mengajak para blogger dari seluruh daerah di Indonesia untuk lebih produktif melalui Digital Mini Class yang digelar secara daring, Kamis (26/1/2023).

Dengan mengikuti Digital Mini Class dari PenaKita, para peserta mendapatkan materi kita menulis dengan penerapan Search Engine Optimization (SEO) dari praktisi. Selain itu, peserta juga dapat memperluas jejaring antar-blogger profesional.

SEO menjadi salah satu teknik penting dalam mengoptimalkan website ataupun blog yang dikelola agar mudah ditemukan oleh mesin pencari. Dengan menerapkan SEO, para para blogger tentu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Sebab, mesin pencari memiliki algoritma tertentu untuk mengurutkan ranking website. Website yang menempati halaman pertama mesin pencari akan memiliki peluang mendapatkan pengunjung terbanyak. Trafik pengunjung yang banyak inilah yang dapat memberi keuntungan bagi para blogger.

Pemateri PenaKita Digital Mini Class, Nila Ertina menyampaikan sejumlah kiat SEO agar cuan yang bisa diterapkan peserta. Pemimpin Umum portal berita WongKito.co ini juga memberikan strategi agar blogger juga dapat memanfaatkan media sosial, terutama terkait memperluas distribusi postingan.

“Seperti pengalaman saya mengelola portal berita, agar ternotifikasi oleh Google, rajin-rajinlah mengintip tulisan yang trending, kata kunci apa yang sedang tren, dan perkuat blog dengan konten yang menarik dan unik,” jelasnya.

Sementara, CEO PenaKita, Adhitya Noviardi menyebutkan bahwa menjadi seorang blogger tak hanya sekadar bisa menulis, tapi juga mampu menerapkan teknk SEO dalam tulisan.

Di era perkembangan teknologi saat ini, kata Adhitya, blogger harus terus menggali peluang-peluang kerja sama di tengah persaingan yang semakin marak. Salah satu peluang yang ditawarkan Penakita.id adalah menjadi blogger partner, dengan cara mendaftar di platform blogger.penakita.id

“Inilah alasan blogger.penakita.id lahir. Blogger harus terus berkembang dan mampu menggali peluang-peluang, syaratnya SEO harus bagus dan user friendly,” katanya.

Dalam kesempatan itu, para blogger yang menjadi peserta cukup antusias mengikuti PenaKita Digital Mini Class. Tidak sedikit pertanyaan dilontarkan dan saling tukar pengalaman dari peserta. Terutama terkait penulisan kata kunci dan judul tulisan yang mudah ditemukan mesin pencarian.

Lomba Menulis dengan SEO

Selain mengadakan kelas menulis SEO gratis, Penakita juga mengadakan Blog & SEO Competition 2023. Lomba menulis blog SEO ini berlangsung selama enam hari, mulai dari 26-31 Januari 2023.

Untuk dapat mengikuti lomba ini, blogger harus mendaftar di blogger.penakita.id. Semua proses lomba, dimulai dari registrasi sampai submission akan dilakukan melalui platform tersebut.

Lomba ini mengusung dua tema yang akan dipilih oleh para Blogger. Tema pertama adalah Solusi Keuangan untuk Masyarakat Digital Savvy dalam Mengelola Keuangan dengan Sederhana dan Aman.

Sementara, tema kedua adalah Tahun emas energi bersih Indonesia. Detail informasi lomba dapat dilihat melalui Instagram @Penakitaid. Setiap blogger yang mengikuti lomba ini berkesempatan mendapatkan uang tunai ratusan ribu rupiah.

Tentang Kelas Menulis SEO Penakita

Kelas menulis SEO Penakita merupakan program pelatihan kepenulisan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas blogger. Setiap blogger yang ingin mengikuti kelas menulis SEO Penakita ini hanya perlu mendaftar di blogger.penakita.id. Kegiatan ini gratis dan dilaksanakan secara online.

Setiap peserta yang mengikuti kelas menulis SEO Penakita akan mendapatkan sertifikat gratis. Selain itu, dengan bergabung menjadi partner di Penakita, Blogger akan dengan mudah mendapatkan peluang kerja sama dengan berbagai macam brand atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). (*)

Editor: Eva Pardiana
Tags bloggerPenakitaSEOBagikan

RELATED NEWS