Pemkot Kucurkan Anggaran Rp4,25 Miliar untuk Pondok Pesantren

M. Iqbal Pratama - Selasa, 31 Januari 2023 16:10
Pemkot Kucurkan Anggaran Rp4,25 Miliar untuk Pondok PesantrenWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan bantuan secara simbolis pada Ponpes, di Gedung Semergou pada Selasa, 31 Januari 2023. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung mengkucurkan dana Rp4,25 miliar dari APBD untuk 85 pondok pesantren (ponpes) yang berada di Kota Tapis Berseri.

Artinya untuk setiap ponpes akan mendapatkan anggaran sebesar Rp50 juta yang akan diberikan setiap satu tahun sekali.

"Dana bantuan ini untuk 85 ponpes yang ada di Bandar Lampung, kalau untuk panti asuhan beda lagi," ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, usai memberikan bantuan secara simbolis pada Ponpes, di Gedung Semergou pada Selasa, 31 Januari 2023.

Iya juga meminta doa pada para Pimpinan Ponpes agar pendapatan daerah di Bandar Lampung tahun ini lebih meningkat lagi.

"Karena kalau kedepan rezekinya banyak, maka makin banyak juga bantuannya," harapnya.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bandar Lampung Aklim Suhadi menyampaikan, bantuan tersebut dibagi menjadi dua tahap, dimana pertahapnya nilai Rp25 juta.

"Sehingga total semua bantuan pertahun yang diserahkan pada masing-masing ponpes Rp50 juta," ucapnya.

Menurutnya, bantuan itu diberikan dengan tujuan untuk peningkatan kehidupan keagamaan di Kota Bandar Lampung.

"Selanjutnya untuk meningkatkan hubungan antara pemerintah kota Bandar Lampung dengan pimpinan pondok pesantren," jelasnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Al Karomah Bathiniyah Ade Agus Yadi mengungkapkan terimakasih kepada Pemkot Bandar Lampung telah memberikan bantuan ini.

"Bantuan dana ini sangat membantu untuk operasional pondok pesantren kami. Seperti pembelian beras, pembelian listrik, biaya sekolah serta bayaran para guru bantu di Ponpes," ucapnya. (IQB)

Editor: Redaksi
Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS