Pemkot Bandar Lampung Kenalkan Menu Sehat Khas Daerah Lewat Lomba Memasak

Eva Pardiana - Kamis, 21 Juli 2022 19:45
Pemkot Bandar Lampung Kenalkan Menu Sehat Khas Daerah Lewat Lomba MemasakKompetisi memasak menu tradisional khas Lampung dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bandar Lampung ke-340 di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, Kamis 21 Juli 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemkot Bandar Lampung menggelar kompetisi memasak menu tradisional khas Lampung dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bandar Lampung ke-340 di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, Kamis 21 Juli 2022.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan lomba memasak ini salah satu cara pemerintah kota memperkenalkan masakan khas daerah Lampung sebagai menu yang bergizi dan murah, sehingga dapat mencegah generasi stunting (gagal tumbuh) di masa depan.

Lebih lanjut Eva juga meminta PKK Kota Bandar Lampung dapat memperkenalkan beragam kuliner sehat dan bergizi kepada para ibu.

"Setelah ini Bunda minta tolong juga kepada chef yang ada di Bandar Lampung untuk membantu PKK menyosialisasikan makanan sehat untuk anak-anak kita," ungkapnya.

Ada pun menu yang disajikan peserta lomba berupa beragam olahan ikan, seperti gulai, ikan bakar, dan pindang ikan. Juga terdapat sejumlah jajanan pasar seperti kue lumpur surga, risoles, dan puding ikan. Ada pula buah-buahan segar yang dikreasikan menjadi beragam bentuk. (IQB)

RELATED NEWS