Pegadaian dan BRI Luncurkan Kartu Emas, Ada Fitur Bisa Tarik Tunai di ATM

Yunike Purnama - Senin, 20 Desember 2021 19:08
Pegadaian dan BRI Luncurkan Kartu Emas, Ada Fitur Bisa Tarik Tunai di ATMProduk kartu emas merupakan hasil kolaborasi PT Pegadaian dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (sumber: Tangkapan layar)

BANDARLAMPUNG - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan kartu emas sebagai inovasi dari tabungan emas. Produk kartu emas merupakan hasil kolaborasi PT Pegadaian dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, dengan kartu emas nasabah tabungan emas bisa menggunakan dananya untuk melakukan transaksi. Mulai dari pembayaran hingga penarikan uang seperti ATM.

"Nabung emas di Pegadaian dan memiliki kartu emas, tentu ada syaratnya. Jadi tidak hanya sekadar mendapatkan gain dari kenaikan harga emas, tapi kartu emas nanti merupakan sarana alat pembayaran yang luar biasa. Nanti kita ditunjang visa sehingga kartu emas akan memberikan manfaat tidak hanya untuk belanja tapi juga untuk bisa narik di ATM," ujar Kuswiyoto dalam peluncuran kartu emas secara virtual, Senin (20/12/2021).

"Dan itu berarti menabung tabungan emas di Pegadaian fleksibel sekali untuk menggunakan dananya," lanjutnya.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyebut, dengan kartu emas, maka nasabah tabungan emas yang mendaftar kartu emas bisa menikmati layanan kartu kredit melalui aplikasi mobile Pegadaian digital service.

"Kerja sama ini membawa manfaat bagi BRI, akan meningkatkan volume transaksi kartu kredit BRI. Sebagai informasi sampai November 2021 share volume kartu kredit BRI naik 20 persen dari tahun kemarin," tuturnya.

Dia menargetkan ada 500 ribu nasabah kartu emas. "Customer base di tabungan emas sangat besar, maka harapannya minimal 500 ribu kartu emas dari pegadaian bisa kita terbitkan," kata dia.

Menurutnya kartu emas ini bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki preferensi menyimpan aset dalam bentuk emas. Dengan pelayanan keuangan yang memanfaatkan keunggulan tekno digital ini juga bisa meningkatkan inklusi keuangan.

"Meningkatkan inklusi keuangan karena dengan co-branding bisa akses untuk produk dan jasa keuangan kartu kredit, sehingga bisa lakukan transaksi dan pembayaran dengan kartu kredit yang di-link dengan kartu tabungan emas," tutupnya.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS