Pasar Membaik, Sektor Ini Menjanjikan di 2021

Yunike Purnama - Rabu, 03 Maret 2021 22:16
Pasar Membaik, Sektor Ini Menjanjikan di 2021Ilustrasi. (sumber: Shutterstock)

Kabarsiger.com - Seiring perbaikan optimisme pasar, beberapa sektor saham diyakini kembali pulih dan memiliki prospek investasi menjanjikan pada 2021.

"Saya rasa sektor consumer goods tampaknya bagus dan beberapa lainnya, seperti teknologi," kata Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, dalam seminar virtual, dilansir Kabarsiger, Rabu (3/3/2021).

Menurut Inarno, perkembangan digitalisasi bisa menjadi booster bagi pasar, khususnya dalam hal distribusi. Seperti langkah perusahaan untuk IPO melalui e-IPO.

Kondisi itu membuka kesempatan yang sama bagi investor untuk melakukan penawaran umum perdana. Tidak hanya di kota besar, namun juga di kota kecil.

BEI dikatakannya juga sangat mendorong perusahaan startup teknologi, agar segera melantai di bursa atau melakukan IPO. Beberapa kali BEI telah melakukan pertemuan dengan startup level unicorn.

"Kami sudah beberapa kali bertemu unicorn dan membahas apa yang bisa kami lakukan untuk memudahkan mereka IPO di BEI," pungkasnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melihat sektor apapun yang terkait dengan konsumsi publik akan membaik seiring pemulihan permintaan.

"Bisa dikatakan sektor consumer goods dan yang terkonsentrasi pada hal terkait kesehatan. Sehingga, seharusnya saham sektor industri kesehatan dan farmasi akan bagus," tutur Hary.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS